BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 22 Desember 2015

KAPOLSEK JATIWANGI PIMPIN PENGAMANAN PARA JEMAAT MENYAMBUT PERAYAAN NATAL TAHUN 2015






POLRES MAJALENGKA - Pada hari selasa tanggal 22 Desember 2015, sekitar pada jam 18.30 wib hingga jam20.00 wib, Polsek Jatiwangi melaksanakan pengamanan para jemaat dalam rangka menjelang menyambut Perayaan Natal tahun 2015 di Gereja Kristen Indonesia ( GKI) alamat Jl. Lanud. s sukani Desa Mekarsari kecamatan Jatiwangi.



Sebelum dilakukannya ibadah menyambut Perayaan Natal, sekitar jam 16.00 wib dilakukan srerilisasi bangunan gereja oleh Sat Shabara polres Majalengka di pimpin Kasat Shabara IPTU I DEWA MADE ARDA.

“Sterilisasi dilakukan dari luar hingga ketiap-tiap ruangan menyusuri hingga sela-sela sempit pun tidak luput dari pengecekan, kegiatan sterilisasi ini bertujuan mengutakan keamanan para jemaat supaya pada saat berlangsung tidak ada gangguan para jemaat yang beribadah, khusu dalam memanjatkan doanya.” ucap Kasat Shabara IPTU I DEWA MADE ARDA.



Kegiatan ibadah menyambut Perayaan Natal tahun 2015 para jemaat sebelum memasuki gedung gereja sebelumnya diperiksa terlebih dahulu oleh anggota Polwan dan Shabara Polres Majalengka, pemeriksaan antisipasi adanya jemaat yang menyabotase ke khusuan ibadah. membawa barang menc dengan ketua Panitia perayaan Natal sdr AMAN SITOMPUL, dengan mengusung Tema natal “DIA LAHIR MEMBERI HARAPAN YANG PASTI” jummlah para jemaat yang hadir sebanyak 250 orang, dengan Pendeta sdr ISWANTO.

Adapun susunan acara perayaan Natal di Gereja Kristen Indonesia : 1.KJ:1-3, 2.Tarian Pembukaan, 3.Doa Pembukaan, 4.Pujian HOLLY NIGHT, 5.Perenungan Natal, 6.Penyalaan lilin “MALAM KUDUS" , 7.KJ : 1-3 "Alam raya berkumandang" 8.Vocal Grup dari ASM Kelas besar, 9. Kata sambutan dari ketua Panitia dan Majelis jemaat, 10. Tarian UNYU-UNYU , 11.VG Gabungan , 12. Sambutan-sambutan 13.Tradisional Dance , 14.sambutan dari PKSG Majalengka, 15. Tarian AMAZING KIDS , 16.Duet dari siswi SMA, 17.Vocal Grup , 18.KJ. 1 dan 2 , 19. Doa penutup dan berkat.


Rangkaian kegiatan Natal di mulai jam 18.00 wib s/d 20.00 wib, Pengamanan kebaktian Natal di pimpin oleh Kapolsek Jatiwangi KOMPOL SRI SUENI ,SH dengan personil: Polsek 12 anggota, Sat Shabara Res 20 anggota, Dishub 5 anggota, DANRAMIL beserta 2 anggota, Satpol PP 4 Anggota, selama kegiatan hingga selesai berjalan tertib dan aman.

Kapolsek Jatiwangi KOMPOL SRI SUENI, SH mengatakan “Untuk Kegiatan kebaktian di Gereja Kristen Indonesia ( GKI) alamat Jl. Lanud. s sukani Desa Mekarsari kecamatan Jatiwangi. dalam pengamaanan para jemaat dalam beribadah berjalan dengan terbit dan lancar.”

Selain itu Kapolsek Jatiwangi KOMPOL SRI SUENI, SH menghimbau “kepada masyarakat yang merayakan natal maupun tidak yang merayakan untuk sama-sama menghormati masyarakat yang lainya.”

"Kami mengimbau mari sama menghormati semua unsur agama serta kepercayaan beraga masing-masing, serta jangan berlebihan jangan mengundang ketersinggungan harus jaga toleransi sesama umat beragama,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar