BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 12 Januari 2016

ARAHAN KAPOLRES KEPADA POLWAN JAJARAN POLRES MAJALENGKA






POLRES MAJALENGKA - Pada hari rabu tanggal 13 Januari 2015 pukul 08.30 Wib, bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik yang di dampingi Kabag Sumda KOMPOL UJANG SUHANDA, SH memberikan arahan kepada seluruh Polwan jajaran Polres Majalengka.



Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik mengatakan dalam arahan ini bertujuan memberikan pembinaan dan motivasi agar polwan kedepan bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas kepolisian.


Disampaikan oleh Kapolres dalam arahanya bahwa ada empat hal yang perlu diperhatikan agar Polwan ke depan sukses dalam tugasnya yaitu :

Pertama, meningkatkan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa merupakan hal yang sangat penting ditanamkan dalam diri sendiri. Yaitu diantaranya dengan cara mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah, selalu mengingat akan kematian dan lain lainya. Dengan ketakwaannya maka tiada ragu dan sungkan untuk menolak segala bentuk pelanggaran dan kejahatan bahkan semaksimal mungkin berusaha mengikis kejahatan tersebut dari kehidupannya.

Kedua, Mensyukuri nikmat Allah misalnya mensyukuri kita telah menjadi Polwan dan mendapatkan gaji. Dengan mengingat bahwa nikmat  itu dari Allah, maka akan muncul rasa malu untuk berbuat kesalahan. Bagaimana tidak,  ketika Allah selalu berbuat baik kepada kita, sedangkan kita selalu melanggar aturanNya. Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan membawa pada hal-hal besar. Sekecil apapun karunia yang  diterima, akan menghasilkan hal-hal besar & selalu membawa kepada Kebahagiaan saat kita bersyukur.

Ketiga, kita harus tau diri yaitu sebagai polisi yang siap untuk melaksanakan fungsi kepolisian sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat sehingga dituntut mengetahui dirinya sendiri apa yang harus dilakukan seorang Anggota Polri, baik tingkah laku perporman, sopan santun, hirarkhi, etika dan pola hidup dengan kesederhanaan. Jangan menunda nunda pekerjaan, banyak alasan ketika melaksanakan pekerjaan dan bila menemui permasalahan laporkan kepada seniornya.

Keempat, hidup harus mempunyai semangat, harapan dan cita cita karena segala sesuatu biasanya dimulai dari hal tersebut diatas yang akan menggerakkan dan menarik apapun yang kita butuhkan untuk mencapai keinginan tersebut. Cintailah tugas-tugas kepolisian dan Lakukan Yang Terbaik. Sabar, Disiplin Terhadap Diri Sendiri. Terus Belajar untuk Memperbaiki dan Meningkatkan Kualitas Hidup. Sikap mental ini, diakui atau tidak, turut mempengaruhi cara kita berpikir, bereaksi dan bertindak di dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar