BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 14 Januari 2016

KATA JOKOWI SOAL PEMBIAYAAN BIJB





 
POLRES MAJALENGKA - Presiden Joko Widodo mengatakan pembiayaan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka akan dibiayai dana APBN.

Kalau APBD tidak mampu membiayai, diserahkan ke APBN,” kata Presiden Jokowi didampingi Istrinya Hj. Iriana Joko Widodo saat meninjau lokasi pembangunan BIJB di Kertajati Majalengka, Kamis 14 JANUARI 2016 jam 09.00 wib.

Presiden Jokowi mengatakan dana APBD yang sudah dialokasikan Rp 500 milyar, bisa dipakai untuk membangun aeoropolis atau aerocity di sekitar Bandara.

Di tempat yang sama Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengatakan, sejak tahun 2013 hingga 2015, Kemenhub mengerjakan sisi darat menggunakan APBN sebesar Rp 375 milyar atau 37,5 persen dari kebutuhan total sisi udara sebesar Rp 1 Triliun.

“Bandar udara Kertajati dibangun di atas lahan seluas 1800 hektare, sedangkan pembangunan sisi darat menjadi tugas Provinsi Jawa Barat,” ungkap Jonan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, potensi ekonomi BIJB sangat tinggi sebagai bandara komersial.

“Dua per tiga wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah bagian barat akan ke Bandara Kertajati, warga Pangandaran, Banjar, Ciamis yang biasa ke Bandara Cengkareng 12 jam akan ke sini,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar