BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 26 Januari 2016

PEMBUKAAN MTQ ke 46 TINGKAT KABUPATEN MAJALENGKA








POLRES MAJALENGKA – Pada hari selasa 26 januari 2016 sekitar jam 09.00 Wib, Berlangsung Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2016 yang telah dimulai pada tanggal 26 Januari 2016 hingga 28 Januari 2016 dilaksanakan selama 3 hari. Bertempat di Kecamatan Argapura.






Upacara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 46 tingkat Kabupaten Majalengka berlangsung meriah dan dihadiri Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, Dandim 0617 Majalengka Let Kol Inf Priandy Budi Purnawan, Danlanud S. Sukani LETKOL Psk. DILI SETIAWAN, Muspika, Muspida serta para peserta MTQ utusan tiap kecamatan dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.




Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno bersama Wakil Bupati H.Karna Sobahi dimeriahkan dengan penampilan dengan Tabuh Beduk oleh Bupati didampingi Wakil bupati Majalengka, yang dilanjut dengan gunting balon ke udara serta gunting karangan bunga oleh bupati. Dengan demikian Acara  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 46 tingkat Kabupaten Majalengka telah berlangsung dengan sah.




Kemudian berlangsung dengan pawai ta’aruf, dari seluruh kalifah yang mengikuti MTQ, Pawai yang digelar di sepanjang Jalan Kecamatan Argapura berlangsung meriah diikuti peserta dari tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

Bupati H. Sutrisno, didalam sambutanya, MTQ ke 46 dapat memberikan sebuah Motivasi bagi masyarakat, serta upaya mendorong remaja dan anak-anak hingga ke desa supaya terpacu untuk terus belajar, membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terdapat di dalam Kitab Suci Al-Qur’an.

Lanjut H Sutrisno, dengan adanya MTQ ke 46 ini bertujuan sebisa mungkin membentuk masyarakat yang Qur’ani.

Selanjutnya Bupati mengharapakan para qori dan qoriah untuk bertanding secara professional dan menjunjung tinggi  sportifitas ,dan selalu menjaga talisilaturrahmi antara peserta.

“Diharapkan para peserta  menjunjung tinggi sportifitas dalam lomba MTQ, karena tidak semata ini untuk mencari kemenangan akan tetapi MTQ bertujuan untuk lebih mengenal dan untuk selalu gemar mambaca dan mencintai alqur’an sebagai kitab suci agama islam”ungkapnya

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik mengatakan dengan diselenggarakan MTQ ini diharapkan dapat memberikan motivasi serta mendorong  masyarakat terutama generasi muda untuk terpacu menulis, menghafal, dan memahami makna dan isi kandungan Al Quran dan dapat menjauhkan generasi muda tersebut dari sifat-sifat yang buruk dan tercela terutama yang bersifat melanggar hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar