BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 10 Februari 2016

ARAHAN KAPOLDA JABAR MENINGKATKAN KINERJA PERSONEL POLRI




POLRES MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menurut Arahan Kapolda Jabar IRJEN POL Drs. MOECHGIYARTO, S.H,. M.Hum. tentang agar seluruh personel polri meningkatkan semangat, motivasi, dedikasi dan daya juang serta komitmen dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan ritme kerja pemerintahan yang menuntut untuk bekerja, bekerja dan bekerja.

Di tahun 2016 masih dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang cukup komplek , seperti permasalahan kriminalitas, lau lintas, penyalahgunaan narkotika, potensi konflik, unjuk ras, serta ancama radikalisme dan terorisme sebagai dampakdari perubahan social masyarakat yang dinamis.

Gangguan Kamtibmas yang harus diatasi :
1.      Kejahatan Konvensional, Premanisme Dan Kejahatan Yang Meresahkan Masyarakat, Termasuk Kejahatan Dengan Senjata Api.
2.      Kejahatan Transnasional, Terorisme Dan Radikalisme, Narkotika, Trafficking In Person Dan Cyber Crime.
3.      Kejahatan Terhadap Kekayaan Negara, Korupsi, Illegal Logging, Illegal Fishing Dan Illegal Mining.
4.      Kejahatan Yang Berimplikasi Kontinjensi Dengan Prioritas Konflik Social, Intoleransi Dan Unjuk Rasa Anarkis.

Berkaitan dengan kasus terorisme yang terjadi menjadi perhatian penting bagi bersama untuk mengantisipasi, ataupun motifnya terorisme merupakan perbuatan terkutuk. Yang waktu lalu peristiwa bom sarinah thamrin Jakarta, terlihat bahwa pelaku terorisme mulai mengincar personel polri secara terang-terangan. Maka dari itu Personel Polri agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas.

Menyikapi hal tersebut seluruh personel Polri akan tetap menunjukan eksistensinya dengan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari aksi-aksi radikal/anarkis, baik yang berdalih agama maupun masalah social lainya.

Kepada seluruh personel Polri untuk lebih menyiapkan diri dan bertindak lebih pro-aktif dalam menghadapi tantanagn tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat baik di bidang pembinaan maupun operasional.

Demikian dalam menghadapi situasi terkini tersebut diantaranya :
1.      Agar Satker selaku pamatwil, menghimbau para kasatwil kepada masyarakat selalu waspada akan timbulnya bencana alam yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor, yang berada di lokasi-lokasi rawan bencana agar selalu waspada berkaitan dengan musim penghujan.
2.      Lakukan Perkuatan penjagaan mako, guna mengantisipasi upaya terror terhadap polri.
3.      Laksanakan piket fungsi sesuai dengan waktu telah ditentukan kepada anggota.
4.      Lakukan upaya pre-emtif dan Preventif terhadap ancaman dari gank motor, kejahatan jalanan, premanisme, perjudian antisipasi secara berkesinambungan dan diberantas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar