BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 09 Februari 2016

KRONOLOGIS LEDAKAN SUMUR PERTAMINA DI MAJALENGKA





POLRES MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menjelaskan kronologis kebakaran di lokasi sumur bor Pertamina RDF 47 Area/Field Jatibarang yang ada di Blok Rebo RT 03/04 Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (08/02) sekitar pukul 04.00 WIB.


Kronologis kejadian yaitu saat kejadian tersebut di atas sedang dilakukan maintenance oleh para pekerja dari PT Pumindo (subkontraktor dari Pertamina, red) sebanyak 10 orang dengan pembagian 3 orang istirahat dan 7 orang bekerja pemasangan iipa ke dalam sumur dan sebelumnya telah mengganti mata pompa sedot kedalaman 1750 meter.

“Ketika sedang memasukan pipa ke dalam sumur bor tersebut, tiba-tiba muncul api, sehingga 7 orang pekerja yang berada di lokasi mengalami luka bakar,” ungkap AKBP Yudhi.


Korban menurutnya dilaporkan, 1 orang meningal dunia di tempat atas nama Ihkwannudin, kelahiran Sragen 28 April 1987 penduduk Dusun Dukuh Tengah, Karangampel Indramayu.

“5 orang lainnya dirujuk ke RS Pertamina Jakarta dan 1 orang dirawat di RS Sumber Waras Cirebon,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik hingga saat ini, pihaknya telah mengamankan TKP untuk status quo, mengevakuasi korban ke RS dan berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri untuk rencana olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar