BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 09 Februari 2016

PUSLABFOR MASIH SELIDIKI HASIL OLAH TKP MELEDAKNYA SUMUR PENGEBORAN PT PERTAMINA





POLRES MAJALENGKA - Puslabfor Mabes Polri, masih melakukan penyelidikan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) meledaknya sumur pengeboran PT Pertamina Field 3 Jatibarang yang berlokasi di RDG 47 Blok Rabu RT 03/Rw 04 Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (09/02) kemarin.

Peristiwa yang menewaskan dua orang dan lima lainnya mengalami luka-luka, sempat menjadi isu hangat yang mengundang perhatian publik. Di lain pihak, kepolisian hingga saat ini, belum mengetahui secara pasti penyebab insiden ledakan tersebut secara pasti.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kapolsek Sumberjaya AKP H. DEDI BUDIANA, mengatakan pihak Polres Majalengka telah berkordinasi dengan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, dalam menyelidiki penyebab pasti akibat kebakaran di tempat kejadian.

”Kemarin tim Inafis Polres Majalengka langsung melakukan olah TKP, hari ini, Selasa (09/02) Puslabfor Polri telah melakukan olah TKP. Namun untuk mengetahui secara pasti yang mengakibatkan ledakan tersebut, kami masih belum mengetahuinya. Kita tunggu hasil olah TKP Tim Puslabfor Mabes Polri,” kata Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, Selasa (09/02).

Dia menjelaskan terkait ledakan itu, tidak menutup kemungkinan ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tidak dilaksanakan oleh para pekerja. Sehingga menyebabkan insiden ledakan.

“Soal safety setiap perusahaan ada. Mungkin ada hal-hal SOP yang tidak dilaksanakan oleh para pekerja, sehingga menyebabkan kecelakaan kerja. Namun untuk mengetahui secara pasti kita tunggu saja hasil dari Puslabfor bersama kami, karena sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan PT Pertamina,” ungkapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar