BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 10 Februari 2016

PUSLABFOR TELITI KEBAKARAN SUMUR MINYAK PERTAMINA




POLRES MAJALENGKA - Guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di lokasi sumur minyak milik PT Pertamina di Rig Pumpindo 08 di lokasi RDG (sumur) 47 milik PT Pertamina, di Blok Rabu, RT 03 RW 04, Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka yang menewaskan dua orang serta melukai 5 orang lainnya dilakukan penelitian oleh Pusat Lapolatorium Forensik Mabes Polri.

Penelitian dilakukan pada hari rabu 10 pebruari 2016 mulai pukul 12.00 hingga pukul 14.00 WIB, terkendala cuaca, hujan deras mengguyur wilayah Desa Cidenok sehingga menyulitkan petugas Puslabfor melakukan penelitian.



Hampir semua benda yang terbakar di lokasi kejadian diteliti petugas guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran, termasuk instalasi listrik yang ada di sana hingga peralatan yang dipergunakan oleh para pekerja pengeboran.

“Hampir semua material yang terbakar diteliti, tanah, peralatan yang dipergunakan pekerja, instalsi listrik pokoknya semua peralatan,” ungkap seorang petugas.

Benda-benda yang dianggap penting dan mendukung penelitian akan dibawa ke Jakarta untuk diteliti lebih lanjut. Hanya saja belum dipastikan kapan hasil penelitian bisa diperoleh.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID disertai Kapolsek Sumberjaya H. DEDI BUDIANA mengatakan, penelitian yang dilakukan oleh Puslabfor guna mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Hasilnya diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa diketahui.

“Beri waktu untuk para peneliti agar hasil penelitiannya bisa benar-benar akurat dan hasilnya bisa dijadikan bahan untuk penanganan lebih lanjut,” ungkap Kapolres.

“Seperti diketahui bahwa Sumur minyak dan gas rig pumpido 08 di lokasi RDG (sumur) 47 milik PT Pertamina, tepatnya di Blok Rabu, Rt. 03/04, Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka meledak, Senin (8/2/2016) akibat ledakan tersebut menewaskan satu orang ditempat, kemudian satu orang lagi tewas pada saat akan di rujuk ke RS lain, dan lima orang lainnya mengalami luka bakar yang cukup serius, dan kini sedang menjalani perawatan di ruang ICU, RS Pertamina.” Ucap Kapolres.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar