BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 08 Februari 2016

SUMUR PERTAMINA MELEDAK SATU ORANG TEWAS





POLRES MAJALENGKA – Pada hari senin 8 pebruari 2016, sekitar jam 04.00 wib. Salah satu sumur milik Pertamina yang berlokasi di RIG RDG 47 PT Pertamina, Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka meledak. Akibatnya 6 orang luka-luka dan 1 orang tewas.





Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID,S.Ik mengatakan, musibah tersebut terjadi di saat proses service atau maintenance yang dilaksanakan oleh PT Pumpindo EP ( Subkon dari Pertamina ), yang dilakukan 10 orang pekerja dengan pembagian 3 orang istirahat dan 7 orang bekerja sedang melaksanakan pemasangan pipa dengan kedalam sumur 1750 meter.

Namun ketika sedang memasukan pipa ke dalam sumur bor tersebut, tiba tiba muncul api, sehingga 6 orang pekerja yang berada di lokasi itu mengalami luka bakar dan 1 orang meninggal di tempat.

“Untuk penyebab pastinya kami masih menjalankan penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan Puslabfor untuk rencana olah TKP,” katanya.

Untuk kerugian materil akibat peristiwa tersebut, pihaknya belum memperoleh informasi dengan cara rinci. “Sementara kerugian materil masih belum Bisa ditaksir,” terangnya.

Adapun identitas korban, dia menyebutkan, untuk korban meninggal Global yakni, Ihwanudin (28) warga Desa Karangampel Kabupaten Indramayu sebagai Direkman.







“Sedangkan untuk korban yang mengalamai luka bakar dievakuasi ke RS Sumber Waras Cirebon di antaranya, Supadma (45) warga Desa Karangampel sebagai Toolpusher, Juni Sulistyanto (38) warga Kediri sebagai Driller, Gunawan (29) warga Desa Kedokan Bunder sebagai Floadmen, Mustofa (26) warga Desa Karangampel sebagai Floorman, Joko Sarsono (34) warga Bekasi sebagai Motorman dan Faturahman, warga Desa Dukuh Jeruk,” tukasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar