BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 25 Februari 2016

WASPADA MAJALENGKA KABUPATEN KE 16 RAWAN BENCANA




POLRES MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, didampingi Kabag Ops KOMPOL JOHNSON MADUI, SH, mengingatkan masyarakat Kabupaten Majalengka harus selalu melakukan gerakan pemberdayaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana alam. Hal tersebut menjadi sangat penting dan strategis, sebagai upaya pencegahan dini.

"Kita mengajak kepada semua fihak dan seluruh masyarakat untuk selalu waspada menghadapi bencana alam secara bersama-sama," Ucap Kapolres Majalengka.

pesan Wabup Karna, ketika mengikuti Rakornas Badan Nasional Penanggulangan Bencana selama 2 hari, mulai Rabu, (24/2) di Bidakara Jakarta.

Disebutkannya, Kabupaten Majalengka termasuk kategori Kabupaten ke-16 rawan bencana alam di Indonesia dan kabupaten ke-7 rawan bencana alam di Jawa Barat. Dengan tingkat kerawanan bencana 98 desa rawan gerakan tanah, 52 desa rawan longsor dan 48 desa rawan banjir.

Data tersebut berdasarkan data yang dilaporkan dalam Rakornas Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada Rabu-Kamis 24-25 Pebruari 2016 di Bidakara Jakarta.

"Kondisi tersebut menyadarkan kita sebagai warga Majalengka yang baik untuk bersama-sama memelihara lingkungan yang baik dan selalu waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi terutama dalam musim hujan," terangnya.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, mengatakan “pihaknya akan mendorong masyarakat dalam upaya pemberdayaan dan penyadaran masyarakat dalam penanggulan bencana alam. Serta menghimbau masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi bencana alam. Lakukanlah, upaya-upaya pemeliharaan lingkungan dan secara masif," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar