BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 28 Maret 2016

KAPOLRES MAJALENGKA SPKT BERIKAN PELAYANAN DENGAN HATI NURANI



POLRES MAJALENGKA – Pada hari selasa 29 maret 2016 jam 09.00 wib di Aula Kanyawasistha Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP REZA ARIFIAN S.H., S.Ik dan KA SPKT IPDA ENDANG TRIASTATI memberikan arahan tentang pelayanan kepada masyarakat di jajaran Polsek dihadiri para Kanit dan anggota jajaran Polsek Polres Majalengka.



Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik dalam arahannya menyampaikan tugas utama Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) adalah memberi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan.


Dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan, permintaan bantuan Kepolisian, penjagaan markas, termasuk penjagaan tahanan dan pengamanan barang bukti yang berada di tiap-tiap Mako jajaran Polsek Polres Majalengka serta penyelesaiaan perselisihan antar warga, menurut ketentuan hukum dan peraturan dalam organisasi Polri. Selain itu juga personil spkt harus senantiasa selalu di tuntut untuk :

Cepat dan Tepat yaitu dalam melaksanakan pelayanan masyarakat;

1.      Humanis yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa dengan penuh rasa tanggung jawab, simpatik, ramah, sopan/santun dan tanpa pamrih.
2.      Obyektif yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak memihak atau membedakan asal usul, agama, golongan dan latar belakang.
3.      Transparan yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara bersih dan terbuka ( bebas dari KKN ).
4.      Akuntabel yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dipertanggung jawabkan kepada pimpinan Polri maupun masyarakat itu sendiri.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menghimbau, “Anggota SPK dalam melaksanakan tugas agar sesuai dengan etika, dicontohkan etika ketikan menerima laporan / Pengaduan.”


“Disamping itu etika bicara agar dijaga, utamakan senyum serta sapa dan salam harus senantiasa diterapkan pada saat memberikan pelayanan sesuai dengan SOP, dengan tulus dan iklas melayani dengan hati nurani. Berikan pelayan No 1 supaya lebih dekat dengan masyarakat, Sehingga masyarakatpun merasakan kesan yang baik dengan fasilitas pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat” Tegas Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar