BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 22 Maret 2016

SERAH TERIMA KAPOLDA JAWA BARAT




POLRES MAJALENGKA - Jabatan Kapolda Jawa Barat secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama IRJEN POL MOECHGIYARTO kepada pejabat baru IRJEN POL JODIE ROOSETO. Serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa 22 Maret 2016 pagi.

Prosesi serah terima diawali dengan penerimaan Kapolda baru di pintu gerbang Mapolda Jabar oleh seluruh pejabat utama Polda Jabar diiringi dengan tradisi pedang pora. Ratusan personel dari berbagai satuan di lingkuangan Polda Jabar berderet membentuk barikade untuk menyambut kedatangan Kapolda baru. Sejumlah seniman Sunda ikut meramaikan penyambutan melalui gamelan, lengser dan tarian.

Sekitar pukul 10.30, pejabat baru Kapolda Jodie Rooseto datang bersama istri, Nurul Jodie Rooseto. Mereka disambut dengan pengalungan karangan bunga, kemudian dijemput dan diantarkan oleh lengser. Selanjutnya, peserta mengikuti upacara serah terima pataka di lapangan apel Polda Jabar. Rangkaian kegiatan sedianya dilanjutkan dengan paparan laporan kesatuan, pisah sambut di Aula Muryono Polda Jabar dan diakhiri dengan tradisi pelepasan pejabat Kapolda lama. 


Pergantian jabatan ini sejalan dengan dikeluarkannya telegram Kapolri Nomor Kep/223/II/2016 pada 28 Februari 2016. Di antaranya disebutkan bahwa Kapolda Jawa Barat Moechgiyarto menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Sementara itu, Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol Jodie Rooseto menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar