BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 21 April 2016

PENCANANGAN KAMPUNG KELUARGA BERENCANA DESA ARGALINGGA



POLRES MAJALENGKA – Pada hari jum'at tanggal 22 april 2016 jam 08.00 wib, di bumi perkemahan cipanten desa argalingga sedang di laksanakan giat outboun dan pencanangan kampung KB ( keluarga berencana ) blok argalingga desa argalingga kec. Argapura kab. Majalengka.



Kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi sarapan non beras, non terigu menuju hidup sehat bersama bupati majalengka H. Sutrisno, SE.Msi. yang di hadiri Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID S.I.K dan kapolsek jajaran, Kodim 0617 Majalengka, Lanud S.Sukani Bataliyon 321 Galuh Taruna Majalengka, berikut perwakilan tiap instansi se-kabupaten majalengka, serta masyarakat sekitar.



Pembukaan Sambutan Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE. Msi. Yang mengatakan, Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk.

Program keluarga berencana oleh pemerintah adalah agar keluarga sebagai unit terkecil kehidupan bangsa diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

Perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya.

Tujuan umum : Meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Tujuan khusus : Meningkatkan jumlah penduduk untuk menggunakan alat kontrasepsi, Menurunnya jumlah angka kelahiran bayi, Meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran. 

Selanjutnya Laporan kepala badan pemberdayaan masyarakat desa perempuan dan keluarga berencana kab. Majalengka ( selaku panitia penyelenggara ) bapak Drs. H. Eman suherman MM.



Kemudian bupati majalengka H. Sutrisno, SE. Msi. penandatanganan prasasti, pencanangan kampung pencanangan kampung KB ( keluarga berencana ) blok argalingga desa argalingga kec. Argapura kab. Majalengka.




Setelah itu Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID S.I.K dan Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE. Msi beserta tamu undangan menuju mata air didaerah bumi perkemahan cipanten desa argalingga, dan melihat berbagai macam tanaman anggrek di pondok taman nasional gunung ciremai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar