BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 25 April 2016

UPACARA KEDINASAN KEPOLISIAN ALMARHUM AIPTU SUKANDI



POLRES MAJALENGKA – Upacara pemakaman Almarhum AIPTU SUKANDI, Senin 25 april 2016 pada jam 10.30 wib. Di tempat pemakaman umum desa jatisura kecamatan Jatiwangi Kab Majalengka.


Almarhum Brigadir Polsek Klapanunggal AIPTU SUKANDI bertugas di Polres Bogor, yang mana dilahirkan di Kabupaten Majalengka 1 mei 1965 anak dari Bapak Sujati dan Ibu Tarsih, Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak, Almarhum AIPTU SUKANDI meninggal dunia dikarenakan sakit.

Pada Senin 25 april 2016 Almarhum disemayamkan di daerah Kabupaten Majalengka. Polres Majalengka memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum AIPTU SUKANDI dengan melaksanakan Upacara secara Dinas Kepolisian. 

Upacara diawali dengan Upacara Pemberangkatan Jenazah di Rumah Duka yang bertempat di desa jatisura kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Dalam upacara ini pihak keluarga menyerahkan Jenazah Almarhum AIPTU SUKANDI untuk diupacarakan secara dinas Kepolisian Selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Pemberangkatan Jenazah Kabag Sumda KOMPOL I NENGAH WIGUNA YASA.



Selesai Upacara pemberangkatan Jenazah, Jenazah Almarhum AIPTU SUKANDI langsung diberangkatkan menuju tempat peristirahatan terakhir ditempat pemakanan umum, yang diiringi para pelayat Polres Majalengka, rekan-rekan di Polres Bogor dan Keluarga Almarhum.

Rombongan Pengantar Jenazah tiba ditempat pemakanan umum, dan dilangsungkan upacara Pemakaman. Sebagai Inspektur upacara dalam Upacara ini Kabag Sumda KOMPOL I NENGAH WIGUNA YASA dan Komadan Upacara KBO Shabhara Polres Majalengka EDDY P.



Dalam upacara ini dilaksanakan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, Apel Persada dan sebagai penghormatan terakhir kepada Jenazah Almarhum AIPTU SUKANDI ditandai dengan tembakan Salvo yang diikuti dengan penghormatan umum dipimpin oleh Komandan Upacara. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga yang diawali oleh Inspektur Upacara Kabag Sumda KOMPOL I NENGAH WIGUNA YASA, dilanjutkan perwakilan keluarga.


Dalam sambutan KOMPOL I NENGAH WIGUNA YASA selaku Inspektur Upacara menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik Polri Almarhum AIPTU SUKANDI. Semoga amal dan bakti selama hidup almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta ucapan terimakasih atas pengabdian almarhum selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Pada kesempatan upacara ini, perwakilan keluarga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan penghormatan terakhir yang diberikan kepada Almarhum AIPTU SUKANDI dan memohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dilakukan almarhum selama hidup maupun bertugas. Dan apabila selama hidup almarhum memiliki Hutang Piutang diharapkan jangan segan-segan untuk menyampaikan kepada keluarga Almarhum.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menyampaikan “Upacara pemakaman ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara melalui Dinas Kepolisian Negara RI,”


“Saya beserta seluruh jajaran Polres Majalengka kepada almarhum AIPTU SUKANDI mengucapkan rasa belasungkawa dan berdoa agar seluruh amal ibadah diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Yang Maha Kuasa.” Ungkap Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar