BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 25 Mei 2016

DESA SIDAMUKTI JADI DESA WISATA HARUS BANGKITKAN EKONOMI WARGANYA



POLRES MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka mendorong terlaksananya Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka sebagai “Desa Wisata” dalam Program Bank BRI Village Care Tourism and Development, untuk kemandirian desa dan pengembangan wisata, di area paralayang Gunung Panten, Selasa (24/5).

Menurut Bupati Majalengka H.Sutrisno SE, MSi, seiring terealisasinya pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, seluruh program pendukung untuk pengembangan kawasan Majalengka sebagai Kota Satelit, pihaknya menciptakan berbagai program salah satunya di bidang pariwisata.

“Desa Sidamukti dinilai layak untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata” ucapnya.

Karena itu, pemerintah bekerja sama dengan pihak-pihak lain menggerakkan sektor wisata untuk kesejahteraan rakyat. Kini, kami menyambut baik program Bank BRI sebagai wujud kepedulian bidang CSR.

Kepala Desa Sidamukti Karwan menyambut baik bantuan Bank BRI dan dorongan Pemkab Majalengka dalam pengembangan desa wisata yang ke depan mampu menjadi pilar ekonomi kerakyatan.


Dirinya meminta pemerintah mempermudah sarana prasana infrastruktur pendukung ke lokasi wisata. Selain itu, setelah ditetapkan menjadi desa wisata, pihaknya akan membangun jaringan sadar wisata yang kelak mampu mengundang wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar