BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 25 Mei 2016

DESA WISATA PARALAYANG BUKIT PANTEUN GRAND LOUNCHING PROGRAM BANK INDONESIA VILLAGE CARE TOURISM AND DEVELOPMENT


POLRES MAJALENGKA - Pada hari selasa 24 maret 2016 jam 09.00 wib, bertempat di Area Paralayang bukit Panteun kelurahan Munjul Kec Dan Kab. Majalengka dilaksanakan giat Sosialisasi Program dan Diskusi Pemberdayaan dari PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional.


Penanggung jawab giat Kepala Cabang PKPU Bandung sdr. KIKI REJEKI, dan dihadiri oleh Bupati Majalengka H. SUTRISNO, SE. MSi, Perwakilan Ketua BI (Bank Indonesia ) M. ABDUL MAJID IKRAM, Sekda Majalengka Drs. H. AHMAD SODIKIN, MM, Ketua DPRD Majalengka TARSONO D MARDIANA, Ssos, Camat Majalengka SALEH, S. sos, Danramil Majalengka Kapten Inf. SUGITO, SH,  Muspida Kab Majalengka, dan Kepala Desa. Sidamukti Sdr. KARWAN.

Perwakilan Ketua BI (Bank Indonesia ) M. ABDUL MAJID IKRAM, mengatakan Agenda giat berupa Silaturahmi dengan Stake Holder, Grand Lounching Program Bank Indonesia Village Care Tourism And Development, ( Membangun Desa Berdaya Dalam Bidang Pariwisata, Kesehatan dan Pemberdayaan Ekonomi Desa Sidamukti Kec dan Kab Majalengka Jawa Barat).

Dan Sosialisasi program dan diskusi pemberdayaan, Tujuan dilaksanakan bahwa PKPU merupakan Lembaga Non Government Organization Independen yang mmiliki kepedulian terhadap program-progam kemanusiaan di bidang penanganan bantuan bencana, rehabilitasi dan pemberdayaan komunitas (community development) yangg disalurkan melalui 19 cabang di daerah  dan mitra kerja disemua propinsi di Indonesia.


Sementara itu, Bupati Majalengka H. SUTRISNO, SE. MSi, mengatakan Giat silaturahmi dan sosoialisasi dilaksanakan di desa Sidamukti guna memberikan pemahaman bahwa pencapaian kesejahteraan masyarakat harus didukung dan dilakukan bersama oleh berbagai stake holder terkait.

"Pemilihan Desa Sidamukti Kabupaten Majalengka oleh Bank Indonesia tentu saja bukan tanpa alasan. Desa Sidamukti dengan berbagai potensi tersebut layak untuk dikembangkan dan diharapkan akan mampu memberikan manfaat bukan hanya kepada masyarakat sekitar namun juga perkembangan wilayah Ciayumajakuning serta Provinsi Jawa Barat pada umumnya," ucapnya.



Acara ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian kegiatan Desa wisata, penyematan rompi kepada kader-kader kesehatan, penyerahan bantuan sarana air bersih, pembukaan tirai peta wisata desa Sidamukti serta diakhiri dengan penanaman pohon bersama yang merupakan simbolis dan ajakan kepada penduduk desa untuk terus menjaga kelestarian alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar