BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 23 Mei 2016

MAJALENGKA BURSA KERJA 40 PERUSAHAAN BUKA LOWONGAN KERJA



POLRES MAJALENGKA - Pada hari Senin 23 Mei 2016 jam 09.25 wib, bertempat di Gedung Islamic Center Majalengka dibuka acara MAJALENGKA BURSA KERJA / JOB FAIR MAJALENGKA.

Bursa kerja dilaksanakan di Gedung Islamic Center selama tiga hari mulai Senin-Rabu, 23-26 Mei 2016. Terdapat 40 Perusahaan yang menyediakan lowongan kerja ini di antaranya perusahaan retail, garmen, lembaga finansial, otomotif, leasing, bursa kerja ke Luar Negeri seperti halnya Hongkong, Taiwan, Malaysia dan Singapura.


Acara dihadiri oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL HANDRIO WICAKSONO, S.Ik, Bupati Majalengka H. SUTRISNO, SE, M.Si, Sekda, Ketua DPRD Kab. Majalengka, Forkopimda, Para OPD, Kadis Nakertrans selaku panitia penyelenggara dan undangan lainnya.


Menurut keterangan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majalengka Ahmad Suswanto, bursa kerja ini sengaja disediakan bagi masyaraat Kabupaten Majalengka yang membutuhkan pekerjaan terutama mereka yang baru lulus dari SMK, SMU ataupun Perguruan Tinggi.


Bupati Majalengka H. SUTRISNO, SE, M.Si, mengatakan, dibukanya bursa kerja ini untuk mengurangi angka pengangguran terbuka sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh para pencari kerja dengan sebaik-sebaiknya.

“Kini sangat banyak perusahaan di Kabupaten Majalengka dan membutuhkan tenaga kerja sangat banyak untuk berbagai sektor. Siswa yang baru lulus sekolah dan butuh pekerjaan manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” kata Sutrisno.

Angka pengangguran terbuka di Kabupaten Majalengka untuk tahun 2015 sendiri mencapai 7.35 persenan atau sekitar 34.025 dari jumlah penduduk sebanyak 1.180.248 jiwa. Jumlah tersebut tergolong banyak dan perlu penyaluran kerja.

Tingginya angka pengangguran di Kabupaten Majalengka ini diantaranya disebabkan karena terbatasnya lapangan kerja, selain itu lapangan pekerjaan yang ada tidak sesuai dengan tenaga kerja yang tersedia. Itu artinya ada lowongan pekerjaan namun tenaga kerja yang tersedia tidak sesuai dengan kualifikasi calon tenaga kerja atau tidak sesuai.


Sementara itu sejumlah stan lowongan kerja banyak diserbu pencari kerja. Lowongan kerja yang paling diminati adalah lembaga financial dan lembaga perbankan yang diduga kesejahteraannya tinggi. Padahal hampir semua lowongan pekerjaan untuk gaji pertama hampir rata-rata mengacu ke upah minimum Kabupaten Majalengka sebesar Rp 1.500.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar