BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 17 Mei 2016

POLRES MAJALENGKA MENGANTISIPASI PAHAN RADIKALISME


POLRES MAJALENGKA - Dalam rangka kunjungan kerja peliputan dan publikasi giat kewilayahan oleh tim Subsatgas Banops Humas Polri tentang Kinerja Polri (Quick Wins Progam IV) dalam mencegah Paham Radikal di Wilayah Jawa Barat, Khususnya Wilayah Hukum Polres Majalengka.

Pada hari selasa 17 maret 2016, Tim yang dipimpin oleh Kabag Penum Ropenmas Divhumas Mabes Polri KOMBES POL. Drs. SUHARSONO, SH, M.Hum, bersama pendamping Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar AKBP BAKTIAR JOKO MUJIONO, S.Ik, M.M, beserta rombongan,  Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, diwakili Waka Polres Majalengka KOMPOL HANDRIO WICAKSONO, S.Ik, para Kabag dan Kasat, Kapolsek jajaran serta Pengasuh Ponpes Al-Mizan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.


Dalam kesempatan tersebut ditempat yang berbeda Waka Polres Majalengka KOMPOL HANDRIO WICAKSONO, S.Ik, didampingi Kasat Binmas AKP BABAN KUSBANDI menjelaskan, “Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan sosialiasi Pencegahan paham radikal yang diikuti oleh santri dan santriwati Ponpes Al-Mizan.”

“Radikalisme yaitu sebagai faham atau aliran yang menginginkan perubahan secara drastis atau menghendaki pengikutnya berubah secara ekstrem sesuai dengan paham yang mereka anut.” Terang KOMPOL HANDRIO WICAKSONO, S.Ik.

“Mengantisipasi pahan radikalisme masuk di wilayah kabupaten majalengka ini Polres Majalengka, sambangi kunjungi Sekolah-sekolah, tokoh masyarakat di desa-desa atau mendatangi Ponpes-Ponpes dengan mengadakan Forum Silaturahmi, pembinaan dan penyuluhan.”

Pemberantasan tindak pidana terorisme, tidak akan pernah berhasil melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, tanpa adanya dukungan dan peran aktif dari warga masyarakat. Dukungan dan peran aktif dari warga masyarakat.


Waka Polres KOMPOL HANDRIO WICAKSONO, S.Ik, menghimbau “Harapan kami semoga masyarakat Kabupaten Majalengka selalu tetap waspada tentang adanya radikalisme dan memberikan informasi apabila ada gejala-gejala tentang radikalisme kepada pihak Kepolisian”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar