BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 25 Mei 2016

SEJUMLAH ORMAS GELAR UNJUK RASA TOLAK PKI DI GEDUNG DPRD MAJALENGKA


POLRES MAJALENGKA - Pada hari Selasa 24 Mei 2016 sekitar jam 09.00 Wib, berkumpul massa gabungan dari DPW FPI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kab. Majalengka dan pewakilan dari beberapa Ormas / LSM lainnya di area Pujasera Majalengka untuk laks giat Long March dlm rangka penolakan bangkitnya PKI di NKRI.

Selaku Penanggung jawab ketua DPW FPI Kab. Majalengka Kyai M. Yusuf Komarudin, S.PdI, Korlap Ustd. M. Salim (Pengurus DPW) dihadiri oleh Wakil Ketua Bid Dakwah FPI DPD Prov. Jabar Ir. Dede Iwan serta diikuti estimasi massa sbnyk 250 orang terdiri dri anggota FPI dri 7 DPC / Kecamatan, perwakilan LSM GMBI Distrik Mjlk 20 orang, perwakilan LSM Penjara Indonesia Kab. Majalengka 10 orang, Taruna Merah Putih Kab. Majalengka 10 orang, LSM Basmi Kab. Majalengka 10 orang, perwakilan Pelajar Islam 10 orang dan masyarakat lainnya.‎

Sebelum berangkat menuju tempat tujuan area pendemo/pengunjukrasa terlebih dahulu sambutan dan arahan dri Ketua DPW FPI Kab. Majalengka, orasi oleh Wakil Ketua Bid. Jihad, pembacaan ayat suci Al Qur'an dilanjutkan pemberangkatan.‎



Sekitar jam 09.40 Wib massa aksi berangkat menuju depan kantor DPRD Kab. Majalengka dengan berjalan kaki/Long March Via Jl. KH. Abdul Halim sambil membentangkan spanduk dan berorasi dengan didampingi dari pengawalan ketat oleh aparat kepolisian dan sejumlah anggota TNI di gedung DPRD dan Pendopo.‎





Massa gabungan melakukan orasinya di Gedung DPRD Kab. Majalengka dan melakukan orasi dari tiap perwakilan LSM / Ormas yang intinya :
1.      Agar Pihak DPRD Kab. Majalengka untuk menutup semua akses bangkitnya PKI.
2. Meminta kepada pihak DPRD Kab. Majalengka Tetep menolak dan melarang kepada pihak pemerintah untuk meminta maaf kepada PKI.

Kegiatan aksi damai di terima oleh anggota DPRD Kab. Majalengka yaitu Dr. HAMDI dari praksi PKB, DONI RAMBITAN dari Fraksi PDI, NANA dari fraksi PPP dan HUMAEDI dari fraksi PKS

Adapun tanggapan dari anggota DPRD Kab. Majalengka Pihak DPRD Kab. Majalengka sepakat untuk menolak keberadaan / bangkitnya PKI dan Bila perlu kami merekomendasikan terkait Penolakan PKI di Kab. Majalengka.

Kegiatan aksi damai selesai jam 10.20 Wib berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


Selanjutnya masa melanjutkan orasinya dan lanjutkan ke Kantor Pendopo Kab. Majalengka, Sekitar jam 10.23 Wib massa aksi Long March dri DPW FPI Kab. Majalengka dan anggota FPI dari 7 DPC / Kecamatan serta perwakilan Ormas / LSM GMBI Distrik Majalengka, LSM Penjara Indonesia Kab. Majalengka, Taruna Merah Putih Kab. Majalengka, LSM Basmi Kab. Majalengka, perwakilan FISUM LSM Kab. Majalengka, perwakilan Pelajar Islam dan masyarakat lainnya tiba di depan Pendopo Kab. Majalengka.

Selanjutnya menyampaikan aspirasi penolakan kebangkitan PKI di NKRI oleh Wakil Ketua Bid. Jihad DPW FPI Kab. Majalengka Ustad Sodikin, FISUM LSM Kab. Majalengka Sdr. Irin Damiri dan Front Mahasiswa Islam Kab. Majalengka / Sekretaris DPW FPI Kab. Majalengka Ustad Samsul Arif serta Mahasiswa Islam Kab. Majalengka Sdr. EGI.

Giat penyampaian aspirasi ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Kyai Amin dri DPC FPI Kecamatan Cingambul. 


Giat penyampaian aspirasi dari gabungan dari DPW FPI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kab. Majalengka dan pewakilan dari beberapa Ormas / LSM lainnya tersebut mendapatkan Pengamanan dari Pihak Kepolisian sebanyak 122 personil dengan Penggung jawab giat Pam Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.IK, selama giat berlangsung hingga Jam 11.00 Wib berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya massa aksi kembali ke tempat masing-masing dengan tertib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar