BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 18 Mei 2016

SISKAMLING DAPAT MENCEGAH MUNCULNYA AKSI TEROR


POLRES MAJALENGKA - Sistem keamanan lingkungan (Siskamling), harus kembali digalakkan. Sistem keamanan yang melibatkan langsung masyarakat ini dinilai akan mampu mencegah munculnya tindak kejahatan, termasuk aksi teror. Siskamling juga menjadi upaya deteksi dini terhadap keberadaan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Kapolres Majalengka, AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik mengatakan “Sudah saatnya siskamling kembali digalakkan. Siskamling  ini akan menjadi alat deteksi dini munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,termasuk pelaku teror,”.

Dengan digalakannya kembali  Siskamling, masyarakat akan memiliki kewaspadaan, tidak sampai lengah oleh tindak kriminalitas sehingga Kabupaten Majalengka tetap aman.

“Majalengka harus bisa lebih aman dari saat ini, karena itu kegiatan siskamling jangan sampai pudar,” pintanya.

Selain itu Kapolres meminta kepada para camat, lurah, serta kepala desa untuk memperketat pengawasan terhadap warganya, dan mengecek identitas mereka, terutama untuk warga yang tinggal di rumah kontrakan dan tempat kos.

“Keberadaan pelaku kerusuhan termasuk terorisme sulit dideteksi, karena berbaur dengan masyarakat yang mulai kurang peduli terhadap keamanan lingkungan,” katanya.

Pada saat yang lalu pada hari senin 16 mei 2016. Salah satu pos Siskamling di blok paseureuhan RT.001/RW.006 Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, dinilai tim Polda Jawa Barat untuk diikut sertakan dalam lomba sisposkamling tingkat Polda Jabar tahun 2016.


“Berharap Pos Kamling ini dapat menjadi juara tingkat propinsi jawa barat sehingga menjadi motivator dan motor penggerak bagi warga binaanya untuk sama-sama mewujudkan kamtibmas yang mantap dengan melibatkan warga dalam upaya pencegahan dan pengamanan di wilayah binaannya.” Ucap Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar