BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 19 Mei 2016

UPACARA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-108 MAJALENGKA



POLRES MAJALENGKA - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108, pada tanggal 20 mei 2016, Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL JOHNSON MADUI, SH mewakili Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menghadiri Upacara yang diselenggarakan Pemerintahan Kabupaten Majalengka di Alun-alun Majalengka.


Momentum Harkitnas ke-108 tahun diperingati dengan menggelar upacara bendera di alun-alun Majalengka yang dihadiri dan diikuti berbagai elemen. Antara lain, pejabat eksekutif, legislatif, kepolisian, prajurit TNI, pelajar, pemuda dan mahasiswa.


Dalam upacara tersebut, Bupati Majalengka H Sutrisno SE MSi membacakan pidato sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Dalam sambutannya mengatakan, momentum Harkitnas hendaknya dijadikan untuk melakukan pencerminan tentang semangat kebangkitan nasional yang kini mulai mengalami pergeseran dan perubahan.

Dalam perjalanan bangsa ini, telah berkali-kali mendapatkan gangguan, tantangan, hambatan, bahkan ancaman, baik dari dalam maupun dari luar negeri. Namun demikian, bangsa Indonesia masih tetap kokoh dalam suatu rumah besar seluruh bangsa Indonesia yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena itu, dalam rangka tetap menjaga konsistensi nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, sambungnya, tentu sebagai generasi penerus tidak boleh lengah dan lupa akan makna hakiki nilai-nilai kebangsaan tersebut, khususnya dalam menyikapi dan menghadapi era perubahan dan kemajuan yang secara terus-menerus akan terjadi.


"Salah satu ispirasi yang kita serap dari berdirinya Budi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908, munculnya Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia terdidik, jiwa Nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajah," ujar Bupati Majalengka, H Sutrisno SE MSi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar