BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 19 Juni 2016

2 KAPOLRES MAJALENGKA LANGSUNG CEK KENDARAAN DINAS OPERASI RAMADNIYA LODAYA 2016


https://youtu.be/nxpBwYZeeg0
POLRES MAJALENGKA - Menjelang Operasi Ramadniya 2016, Kepolisian Resor Majalengka melakukan pengecekan ratusan kendaraan dinas di halaman Mapolres Majalengka, Kamis (16/06).

“Pengecekan Randis jumlah R2-195, R4-95, R6-3 buah menjelang Operasi Ramadniya tahun 2016,” kata Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik didampingi Waka Polres Kompol BOBBY INDRA P, S.IK, SH,.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek bagaimana kondisi kendaraan dinas dan kesiapannya menjelang Idul Fitri dan Operasi Ramadniya Lodaya 2016.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik menerangkan “Pengecekan diutamakan perangkat vital seperti kondisi aki (baterai), lampu, ban, sistem kerja rem, hingga perawatan rutin mesin. Secara keseluruhan kendaraan dinas tersebut tidak ada gangguan,”kata Kapolres.

“Kami menekankan kepada anggota pemegang kendaraan dinas untuk senantiasa merawat kendaraannya, dengan dirawat kendaraannya walaupun sudah berumur jika dirawat maka akan selalu siap untuk digunakan untuk menjalankan tugas. Begitu sebaliknya, meskipun kendaraan dinas itu baru, jika tidak terawat maka akan menghambat mobilitas kinerja tugas kepolisian,”

Pemeriksaan kendaraan dinas ini meliputi, pemeriksaan kondisi fisik kendaraan, surat surat kelengkapan kendaraan, serta kesiapan dari kendaraan tersebut saat digunakan dalam menjalankan dinas di lapangan.

Dan dari hasil pemeriksaan tersebut ada beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan, karenanya kerusakan tersebut akan segera dilakukan perbaikan demi penunjang tugas anggota di lapangan. Pemeriksaan kendaraan dinas di Polres Majalengka merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaraan untuk para personil untuk merawat dan memelihara, dan melengkapi kelengkapan surat kendaraan dinas.


Dengan dilaksakannya kegiatan tersebut diharapkan kepada seluruh personel Polres Majalengka yang membawa kendaraan dinas agar dapat lebih memperhatikan kendaraannya dan memeliharanya dengan baik, jika ada kerusakan agar segera dilaporkan untuk segera dilaksanakan perbaikan demi penunjang kelangsungan tugas di lapangan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar