BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 28 Juni 2016

ANTISIPASI BALAPAN LIAR DI JALAN LINGKAR MAJALENGKA


POLRES MAJALENGKA - Antisipasi balapan liar anggota Sat Sabhara patroli motor dibantu anggota polsek panyingkiran di lokasi rawan aksi balap liar yaitu di jalan lingkar kecamatan panyingkiran kab. Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui KBO Sabhara IPDA EDI PURWANTO "Biasanya, balap liar akan dilakukan apabila pelakunya melihat anggota Polri tidak ada di lokasi. Untuk itu rutin dilakukan patroli rutin dilokasi tersebut. Lokasi ini memang menjadi tempat ngabuburit favorit remaja saat menunggu buka puasa di bulan Ramadhan.”

Dengan kondisi jalanan yang sudah beraspal dan jauh dari permukiman penduduk, jalanan ini sangat rentan digunakan pemuda untuk melakukan balapan. Berharap, dengan patrol rutin ini aksi balap liar tidak lagi dilakukan karena meresahkan warga dan membahayakan keselamatan.



Selanjutnya Anggota Sat Sabhara Polres Majalengka mengamankan beberapa unit sepeda motor dari kendaraan tersebut tidak dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan bermotor yang standard pabrikan seperti menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan lampu besar, tidak menggunakan helm dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan bermotor yang sah.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik mengharapkan agar personil yang melaksanakan tugas antisipasi balapan liar sekaligus patroli harkamtibmas agar dalam pelaksanaannya mengutamakan keselamatan, laksanakan sesuai dengan SOP.


Polisi akan bertindak secara tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku untuk menindak para pelaku kejahatan jalanan dan di himbau kepada masyarakat agar menginformasikan dan melaporkan kepada kepolisian apabila terjadi dan menjadi korban kejahatan di jalanan sehingga dapat langsung ditindak lanjuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar