BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 16 Juni 2016

LATIHAN PERAHU KAYAK OLEH ANGGOTA SAT SABHARA POLRES MAJALENGKA



POLRES MAJALENGKA - Personel  Sat Sabhara Polres Majalengka bersama Sat Pol PP Kab Majalengka, Guna melatih kesigapan yang dimiliki oleh Tim SAR, Sat Sabhara menggelar pelatihan penanganan banjir, penyelamatan korban, di Halaman Mapolres Majalengka.

Latihan yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB dilaksanakan dengan penuh semangat dan dipimpin Langsung oleh dipimpin KBO sabhara IPDA EDI P. PRAWIRODIJOYO mewakili Kasat Sabhara AKP I DEWA MADE ARDA DWI ALIT S.  Dalam latihan disimulasikan Tim SAR Sat Sabhara melaksanakan patroli menggunakan perahu karet (kayak), dalam penanganan banjir, penyelamatan korban.

“Latihan dilaksanakan bertujuan supaya personel Tim SAR, mengenal mengerti beberapa peralatan pendukung SAR yang digunakan dalam Pelatihan Kemampuan Sabhara Polres Majalengka, antara lain perahu karet (kayak) beserta kelengkapanya, gergaji mesin, sekop, lampu penerangan, kantung jenazah, serta quick response set.” Ucap IPDA EDI P. PRAWIRODIJOYO.



Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui KBO sabhara IPDA EDI P. PRAWIRODIJOYO juga menjelaskan, “Kita tidak ingin ada bencana, namun jika itu terjadi Sat sabhara sudah memiliki kesiapan untuk melakukan upaya penyelamatan. Dengan pelatihan ini diharapkan anggota mampu menggunakan peralatan penyelamatan korban banjir saat dibutuhkan,” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar