BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 22 Juni 2016

SAFARI RAMADHAN BUKBER & TARAWIH KELILING DI KELURAHAN CIJATI



POLRES MAJALENGKA - Pada hari rabu 22 Juni 2016 jam 17.45 wib, bertempat di Mesjid  AT-Taqwa Komplek Lingkungan pusaka indah kel Cijati kab Majalengka dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Bukber & Tarawih keliling tingkat Kab Majalengka th 1437 H/2016 M.



Kegiatan yang di awali dengan Berbuka Puasa bersama, serta dihadiri Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid.Sik, Wabup DR. H. Karna Sobahi M.Mpd, Kajari Kab Majalengka M.Iwa Suiwa Pribawa SH.MS, Ketua MUI Majalengka Drs KH.Anwar Solaeman M.M.M Si, Staf Ahli bid Pemerintahan Hj Suratih Puspa SH M.M M.Si, Asisten Pembangunan Setda Majalengka Drs H.Abdul Gani M.Si, Kadinkes dr H.Gandana Purwana MARS, Kadin pertanian dan perikanan Ir H.Wawan Suwandi MP, Kadin KUKM Perindustrian dan perdagangan  Drs H.Riswan Graha M.M Pd, Kep BPPT dan PM Maman Fathurrocman SH. M .Si, Direktur RSUD Majalengka dr H.Asep Suandi M.Epid., Muspika Kec Majalengka, Danramil 1701/Kota Kapten Inf Sugito S.Sos.



Simbolis penyerahan Bantuan kepada DKM Masjid AT ATAQA  Wakil Bupati didampingi Kapolres Majalengka dan Direktur Bank Jabar Banten.


Dalam tarling di Masjid AT TAQWA Lingkungan pusaka Indah Kelurahan Cijati Kab Majalengka. Wakil Bupati Majalengka DR H.Karna Sobahi M.Mpd, menyampaikan tausiah, Tarling ini sekaligus acara silaturahmi kepada masyarakat Cijati, dan kegiatan ini adalah agenda taunan,dan meninjau langsung dan meninjau langsung ke lapangan dan mendengar aspirasi masyarakat tentang pembangunan yang sudah di laksanakan oleh pemerintah, apakah betul sudah di nikmati oleh masyarakat.

Kegiatan Tarling sekaligus meninjau kekondusifitas di wilayah Kab Majalengka dengan tarling kita akan mengetahui langsung.

1.      Manusia dapat di lihat dari dua sisi yaitu sisi Historis dan sisi misterius.
2.      Kita selaku umat Nabi Mohamad Harus ada perubahan sikap dari Ramadhan ke Ramadhan.
3.      Ibadah yang haqiqi adalah penyerahan diri sepenuhny diri kita kepada Allah Swt,dalam pelaksanaannya dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.
4.      Iman adalah nyawa bagi kehidupan dan taqwa adalah kehidupan bagi iman.

Pada Safari Ramadhan ini, dilanjutkan Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID. S.Ik menyampaikan Warga dihimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Suci Ramadhan. Seluruh komponen masyarakat diimbau untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Bila kamtibmas terjaga dengan baik, maka masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan akan menjadi lebih tenang dan khusyu’.


"Anak-anak juga tidak membunyikan petasan, menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang mengganggu ketentraman masyarakat selama bulan Ramadhan maupun pada bulan lainnya sehingga kita dapat bersama-sama membangun kehidupan masyarakat ini dengan baik tanpa gangguan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar