BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 13 Juli 2016

AKSI ANGGOTA SABHARA POLRES MAJALENGKA DI TANJAKAN MAJA



POLRES MAJALENGKA – Meski liburan Lebaran sudah usai Personel tetap siap dan siaga mengatur lalu lintas di sejumlah ruas jalan wilayah kabupaten majalengka, Rabu 13 Juni  2016, jam 13.00 wib, seperti di tanjakan maja kecamatan maja kab. majalengka terlihat personel sabhara polres majalengka terus siap mengamankan lalu-lintas supaya jalan tersebut aman di lalui para pengendara sehingga terhindar dari kecelakaan lalu-lintas.

Jalan tanjakan yang sempit serta arus kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang padat, sering terjadi kejadian pada arus yang padat tersebut para pengendara sepeda motor yang bersenggolan stang motor namun bisa terhindar dari kecelakan lalu-lintas.



Pada saat yang sama terlihat warga pengendara sepeda motor pada saat akan melalui tanjakan yang ramai sepeda motor tersebut berhenti di karenakan mati mesin (mogok), sepeda motor tidak kuat pada saat di tanjakan. Kemudian anggota sabhara langsung membantu menolong masyarakat yang sedang kesulitan tersebut.



Kemudian personel sabhara polres majalengka tanpa pikir panjang langsung membantu  menolong dan mendorong sepeda motor yang tidak kuat menanjak, guna memperlancar arus lalu lintas dan terhindar kecelakaan.

Ketika ditemui di lokasi, Personel Sabhara mengatakan “pada saat melihat kendaraan yang mogok spontan langsung untuk membantu warga yang sepeda motornya tidak kuat menanjak saat melintas di jalan itu.”

“Saya ikhlas sudah jadi kewajiban saya sebagai anggota Polri, melaksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas sebagai panggilan jiwa menolong sesama.” Katanya.

Dihimbau kepada warga masyarakat Untuk pengendara kendaraan taati peraturan lalulintas yang ada hingga terhindar dari kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain , serta jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Pungkas Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.I.K.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.I.K menegaskan pelaksanaan Pengaturan arus lalin ini harus dilaksanakan karena sudah menjadi program tetap pimpinan teratas untuk membantu masyarakat pengguna jalan secara langsung .

Kepolisian Polres Majalengka, telah menyiagakan tim pada tiap jalur tanjakan yang terdapat di wilayah kabupaten majalengka. Supaya mewaspadai terjadinya Kecelakaan lalu-lintas, pengendara harus waspada saat melaju memasuki tanjakan soalnya supaya terhindar laka lantas.

Permasalahan utama yang kerap dialami kendaraan yang berakibat terhadap kemacetan dan kecelakaan, adalah pada saat di tanjakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 mati mesin atau mogok di jalan tanjakan, biasanya akibat jalan berkelok dan menanjak sehingga kendaraan mogok atau kendaraan tidak kuat di tanjakan.

“Karena banyaknya kendaraan warga dan pengunjung yang tidak kuat naik sehingga anggota kami melakukan langkah antisipasi di lokasi yang turun sewaktu waktu menolong dan mendorong Kendaraan yang tidak kuat menanjak,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar