BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 31 Juli 2016

IBU BHAYANGKARI POLRES MAJALENGKA IKUTI TES IVA


POLRES MAJALENGKA – Pada hari jumat 29 juli 2016, ibu-ibu Bhayangkari melakukan pemeriksaan inspeksi visual asetat (IVA), di Klinik Pratama Bumi Asih Polres Majalengka. Sebagai bentuk pencegahan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) bekerjasama dengan PKK Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar pelayanan IVA gratis bagi anggota Bhayangkari Cabang Majalengka.

“Kegiatan ini diikuti oleh semua anggota Bhayangkari Cabang dan juga ranting yang jumlahnya 57 orang,”



Ny. Noni Sulistianto mengatakan Tujuan IVA, mengurangi morbiditas atau mortalitas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan. Mengetahui kelainan yang terjadi pada leher rahim. Pemeriksaan IVA dikerjakan bidan yang sudah mendapat training dengan cara mengolesi leher rahim dengan asam asetat. Untuk melihat tanda-tanda lesi prakanker tahapan sel-sel berubah menjadi sel-sel buruk yang berpotensi menjadi kanker.

Dalam pemeriksaan yang harus diperhatikan pada mata pemeriksa harus sangat jeli untuk membaca hasil, mengenali daerah yang diperiksa ada kanker atau tidak.

Mereka yang sudah berusia di atas 67 tahun baru boleh berhenti pap smear jika dalam dua tes berturut-turut hasilnya normal.


“Dari beberapa anggota Bhayangkari hasilnya nihil. Sebab dalam kegiatan ini hasilnya bisa langsung diketahui,” tambahnya.                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar