BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 04 Juli 2016

KONTRUKSI DI JALUR CIPADUNG CIKIJING SUDAH KUAT


POLRES MAJALENGKA - Sejak jalur utama blok Cipadung dibuka, Selasa (28/6), kondisi jalur utama yang menjadi menghubungkan Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon itu sudah normal dan bisa dilalui penguna kendaraan.

Petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU), M Jufri menjamin pengerjaan bahu jalan tersebut sudah maksimal. Agar badan jalan tersebut tahan lama dan mampu menahan getaran dari kendaraan serta terhindar dari ancaman longsor susulan, maka perbaikannya dikerjakan dengan menyuntikkan ratusan batang besi baja dengan ukuran besar ke dalam lapisan tanah yang kiri dan kanannya terkunci dengan kuat.

Di bagian kiri dan kanan serta permukaan jalan tersebut dicor menggunakan rabat beton. Selain itu juga dipasang pagar besi pengaman sepanjang jalan, serta bagian tebing bekas longsor sudah dirabat beton dengan sistem cor mengurai. Di bagian bawah tebing juga sudah dibuat saluran pembuangan air.

“Sehingga ketika turun hujan lebat tidak lagi khawatir, karena konstruksinya bisa meredam air hujan,” jelasnya.


Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID S.Ik didampingi Kapolsek Cikijing Kompol Nurjaman HS SH MH bersama rombongan pada saat memantau jalur blok Cipadung Kecamatan Cikijing mengatakan, merasa sangat lega dengan dibukanya jalur Majalengka-Kuningan tersebut.

Meski tetap siaga menghadapi arus mudik lebaran, tapi polisi tidak terlalu khawatir seperti saat jalur blok Cipadung itu longsor. Ketika jalan blok Cipadung longsor atau saat proses perbaikan, polisi harus bekerja ekstra dan terus memonitor jalur tersebut. Sebelumnya, Polsek Cikijing merekayasa lalu lintas di tiga titik.


“Mudah-mudahan jalan baru ini dapat menunjang arus lalu-lintas baik dari arah Priangan Timur menuju ke Kuningan dan Cirebon atau sebaliknya. Khususnya saat menghadapi arus mudik,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar