BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 14 Juli 2016

POLISI POLRES MAJALENGKA BANTU BUS AKIBAT REM CAKRAM MACET



POLRES MAJALENGKA - Arus lalu lintas di sekitar Dijalan umum Cigasong - Maja tepatnya di Blok. Andir Desa. Kawunghilir Kec. Cigasong Kab. Majalengka macet, Kamis 14 Juli 2016. Sebab, ada Bus Sinar Jaya mogok akibat rem cakram macet.

Kejadian tersebut diketahui pas saat berpapasan dengan Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.I.K, selanjutnya Kapolres menghubungi Kapolsek Cigasong AKP KUSTADI dan Personel Sabhara untuk membantu menolong kendaraan tersebut.



Guna memperlancar arus lalu-lintas menghindari kecelakan lalu-lintas. Di tempat Bus Sinar Jaya yang mogok tersebut, AKP KUSTADI bersama Personel Sabhara Polres langsung mengatur lalu-lintas dan mengepakuasi Bus mogok tersebut dengan mendorong Bus yang posisinya pas berhenti di tengah jalan. Meskipun berat, dengan gotong royong bersama warga dan penumpang Bus tersebut berhasil berada di bahu jalan.

“Diketahui Bus Sinar Jaya mogok diakibatkan rem cakram macet yang mengakibatkan kendaraan tersebut melakukan pengereman terus menerus.” Ungkap Kapolsek Cigasong AKP KUSTADI.


Anggota menangani masalah rem cakram macet tersebut dengan menyiram bagian cakram dengan air dikarenakan cakram tersebut mengalami panas yang berlebihan.

Kapolsek Cigasong AKP KUSTADI, mengatakan, Kurangnya melakukan perawatan kendaraan dapat menyebabkan beberapa masalah kerusakan dari mulai yang ringan hingga berat. Salah satu perawatan yang paling penting adalah merawat sistem pengereman sebab mobil dengan kondisi rem yang kurang bagus dapat berakibat fatal bagi pemilik bahkan pengendara lain. Bilamana kurang dalam perawatan dan salah satu masalah yang muncul adalah rem cakram kendaraan menjadi macet.


“Selanjutnya Para penumpang yang berada di Bus Sinar Jaya di alihkan untuk menaiki Bus lain, yang dikhawatirkan dengan kondisi kendaraan yang kurang baik tersebut, bisa mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan.” Terang AKP KUSTADI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar