BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 09 Agustus 2016

BUPATI LEPAS KONTINGEN KWARCAB MAJALENGKA IKUTI JAMBORE NASIONAL X



POLRES MAJALENGKA – Rabu 10 agustus 2016 sekitar jam 09.00 Wib. Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., melepas anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majalengka untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas)  X  dari tanggal 14 - 21 Agustus 2016 di Cibubur, Jakarta Timur.




Pelepasan ini dilakukan di Gedung Yuda Pemda Kab. Majalengka yang ditandai dengan apel persiapan dan penyerahan Jaket serta Tas gendong Kwarcab Majalengka oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., dan Kapolres Majalengka AKBP MADA ROOSTANTO, S.E., M.H,  kontingen kepada Pimpinan kontingen.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP MADA ROOSTANTO, S.E., M.H, Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., Drs. H. IMAN PRAMUDYA SUBAGJA, MM sebagai Ketua Kwarcab Majalengka, Pimpinan dan Anggota Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, para Kepala Sekolah selaku Majelis Pembimbing Gugus Depan serta para orang tua peserta Jamnas X Tahun 2016.


Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., sebagai  Ketua Majelis Pembimbing cabang Kabupaten Majalengka menjelaskan kepada seluruh peserta jamnas X bahwa kegiatan Jambore Nasional  X ini memiliki prestise tersendiri bagi anggota Pramuka. 

Tentu siapa yang berhasil terpilih untuk mengikutinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri saya tekankan jangan hanya kebanggaan tetapi Pelajaran berharga yang nantinya adik - adik dapatkan  dari kegiatan Jamnas X tersebut harus mampu diterapkan dan disebarluaskan kepada teman - teman yang tinggal di gugusan depan masing - masing. 

Saya berharap pada Jamnas X ini, kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Majalengka dapat meraih prestasi. 

“Artinya prestasi tertinggi bukanlah hanya menjadi juara, namun kembali dari Jambore Nasional X nanti adik -adik juga mampu mengembangkan gugusan depannya masing - masing agar memiliki kualitas yang baik,” ucap H. Sutrisno, SE., M.Si. 


Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., berpesan, selama adik - adik disana jaga nama baik Pramuka Kabupaten Majalengka dan jaga kesehatan serta stamina dan asupan gizi yang masuk kedalam tubuh agar dapat mengikuti kegiatan Jambore Nasional  hingga selesai. 

“Selama mengikuti Jamnas X adik -adik tentunya akan banyak  perjalanan baru dan akan bertambah teman - teman dari kontingen Kota lainnya, untuk itu jalin pertemanan yang baik dan kembali ke Kabupaten Majalengka dengan keadaan yang sehat.” ungkap H. Sutrisno, SE., M.Si, Bupati Majalengka. 


Drs. H. IMAN PRAMUDYA SUBAGJA, MM sebagai Ketua Kwarcab Majalengka menjelaskan Gerakan Pramuka Kwarcab Kab Majalengka mengikut sertakan sebanyak 2 regu pramuka penggalang putra, 2 regu penggalang puteri masing-masing tiap regu beranggotakan 8 orang  merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan di tingkat kwartir ranting. Pembina pendamping dan pendamping kontingen 2 orang untuk masing-masing regu. artinya keseluruhan Rombongan peserta 32 orang, 5 orang petugas upacara hari pramuka tingkat nasional, 8 orang pinkoncab jamboree nasional x tahun 2016.

Hasil seleksi terpilih 5 orang petugas : Sdri. Tiara Luna Febriyanti sebagai pengungkap pancasila, Sdri. Winda Febrianti bertugas sebagai pengucap dasa darma, Sdri. Nanda Risye Arrizqiyah sebagai pengucap UUD tahun 1945, dan Deril Maulana F, Fikan Anugrah bertugas sebagai cadangan pengucap.

“Untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas)  X  dilaksanakan dari tanggal 14 - 21 Agustus 2016 di Cibubur, Jakarta Timur.”


“Nantinya kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) dimulai dari tanggal 14 sampai 21 agustus yang akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden RI Jokowi. selain itu pada 17 agustus seluruh peserta Jamnas akan mengikuti Upacara Bendera memperingati HUT RI ke -71,” jelas Drs. H. IMAN PRAMUDYA SUBAGJA, MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar