BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 15 Agustus 2016

JAMBORE RANTING TALAGA KONDUSIF





POLRES MAJALENGKA - JamboreBagi seorang Pramuka tentunya sudah mengenal dengan apa itu “Jambore”, tentunya kita juga ingin mengetahui apa sih arti jambore itu? “Jambore kalau menurut kamus bahasa Inggris, berasal dari kata “Jamboree”, yang artinya kira-kira sebuah perayaan atau pesta besar yang melibatkan massa yang banyak dan riuh”.dengan demikian sangat  tepat bila disematkan pada jambore pramuka, karena biasanya pesertanya banyak sekali.siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar sampai dengan tingkat sekolah Menengah Atas, Tahun 2016 ini bertempat di Lapangan Gada-gada desa Talaga Wetan telah dibuka dan dilaksanakn kegiatan Jambore Tingkat Ranting Talaga yang melibatkan para siswa-siswi SD, SMP dan SMA  se-kecamatan Talaga yang berjumlah sebagai berikut : siswa SD  740 orang,  SMP 280 Orang, SLTA 300 Orang plus Staf Pengajar dari masing-masing sekolah.

Kegiatan Jambore tingkat ranting yang dipusatkan di lapangan sepak bola gada-gada Desa Talaga Wetan kegiatan Jambore Ranting di buka pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2016 pada jam 09.30 wib,  kegiatan tersebut dihadiri oleh muspika Talaga diantaranya Camat Talaga Hendra Krisniawan S.STP. yang sekaligus menjadi Pembina Upacara dalam giat tersebut, Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun komisaris polisi Eko Susilo, SH., Danramil Talaga yang berhalangan hadir  diwakili oleh Sersan Dua Kamal,  Kepala UPTD Kecamatan Talaga dan para kepala Sekolah SLTA , SLTP dan SD se-kecamatan Talaga.

Jambore4Camat Talaga Hendra Krisniawan S.STP. yang bertindak selaku pembina upacara pembukaan Jambore tingkat ranting Talaga menyampaikan amanat nya yang pada intinya ia menyampaikan bahwa “Gerakan pramuka bertujuan untuk membina generasi muda yang mandiri, yang berjiwa pancasila, membentuk pribadi yang santun dan hidup yang sederhana Serta memiliki ahlak dan  budi pekerti yang tinggi. Sementara Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun komisaris polisi Eko Susilo, SH. setelah kegiatan upacara Pembukaan selesai ia pun menyampaikan beberapa pesan dari Kepala Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisari Besar Polisi MADA ROOSTANTO, SE.MH. kepada para peserta kegiatan Jambore tingkat ranting agar senantiasa waspada di dalam menjaga keamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi masing-masing peserta jambore, Kapolsek Talaga berharap kegiatan Jambore dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar Sehingga dalam kegiatan tersebut tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan disampaikannya pula bahwa pihaknya jajaran kepolisian sektor Talaga akan memantau kegiatan Jambore dengan melakukan giat patroli ke lokasi Bumi Perkemahan tersebut dan selama kegiatan berlangsung diharapkan kerjasamanya kepada seluruh siswa-siswi dan staf guru pengajar pembimbing dan pembina untuk tetap bekerja sama bersinergi dengan aparat keamanan setempat yaitu jajaran kepolisian dan Koramil Talaga. Demikian disampaikan oleh Kapolsek Talaga kepada seluruh peserta upacara.Jambore5

Kegiatan Jambore yang berlangsung selama 3 hari dapat berlangsung dengan aman dan kondusif dan ditutup pada hari Senin, 15/08/2016 jam 09.00 wib dan Kepala Unit Binmas Polsek Talaga AIPTU YOSEP KURNIAWAN  hadir dalam giat upacara penutupan tersebut. Kegiatan pun selesai dan para peserta Jambore Ranting pun kembali ke tempat masing-masing dengan tertib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar