BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 24 Agustus 2016

PENGUATAN HARKAMTIBMAS POLSEK TALAGA





POLRES MAJALENGKA - Ngariung bareng merupakan giat yang sudah tidak asing lagi di benak kita, ngariung merupakan giat silaturahmi kamtibmas yang di programkan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polsek Talaga Polres Majalengka, Pada hari Rabu, 24/08/2016 jam 09.00 wib bertempat di Padepokan Yayasan Talaga Manggung Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi EKOSUSILO, SH. menggelar kegiatan Ngariung bareng yang dihadiri oleh perwakilan Perangkat desa se kecamatan Talaga yang terdiri dari Kaur Umum dan Kaur Kesra serta Para Da’i Kamtibmas Polres Majalengka, peserta yang hadir sebanyak 50 orang, ditambah oleh 4 (empat) Personil polsek talaga Aiptu Sudin, Aiptu D. Supendi, Bripka Edi Junaedi dan Bripda Erwin Gunawan.



Kegaiatan ngariung yang dilaksanakan dengan konsep Kesederhanaan dan bertempat di luar ruangan (Out Door) sengaja dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi EKOSUSILO, SH. beserta jajarannya dengan maksud agar lebih rileks dan lebih meningkatkan rasa kebersamaan dengan para peserta yang hadir, ujar Kapolsek Talaga saat dikonfirmasi oleh Kasihumas Aiptu D. Supendi, disampaikan pula bahwa dengan konsep seperti demikian apa yang disampaikan oleh pihak Kepolisian akan mudah dicerna dan dipahami.

Selanjutnya Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi EKOSUSILO, SH.  menyampaikan beberapa pesan Kepala Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi MADA ROOSTANTO, SH. MH. tentang Kamtibmas dan Penguatan HARKAMTIBMAS  diwilayah hukum Polres Majalengka khususnya di lingkungan warga masyarakat, pada kesempatan ini Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi EKOSUSILO, SH. lebih menekankan tentang peningkatan giat Siskamling, ia menyampaikan bahwa saat ini jajaran Polres Majalengka sedang membangun sebuah sistem keamanan yang berbasiskan TI, sistem tersebut diharapkan akan membuat kinerja Kepolisian di kewilayahan akan lebih efektif dan efisien dalam memberikan Pelayanan Kepada masyarakat. Kepala Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi MADA ROOSTANTO, SH. MH. menghendaki setiap blok memiliki 1 buah Pos Kamling dengan petugas ronda yang senantiasa aktif menjaga lingkungannya, demikian disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi EKOSUSILO, SH.

Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi EKOSUSILO, SH. juga menyampaikan bahwa Kami jajaran Kepolisian Sektor Talaga, Koramil dan Muspika Talaga serta seluruh perangkat desa di manapun berada adalah merupakan Simbol Negara yang bertugas memberikan Pelayanan Maksimal kepada warganya. Menyikapi beberapa kejadian yang terjadi di Tanah Air terutama berupa Konflik Sosial khususnya yang berbau Sara Kapolsek Talaga mengajak seluruh warga melalui perangkat desanya dan para da’i kamtibmas untuk senantiasa meningkatkan rasa Toleransi antar umat beragama, tingkatkan ukhuwah islamiyah dan tetap tumbuh kembangkan nilai-nilai islami di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Dalam kesempatan sesi tanya jawab salah satu Kepala Desa yang hadir Kuwu Mekarrahaja Arif Rahman berharap “ agar dalam rangka meningkatkan giat HARKAMTIBMAS dimohon adanya penyemangat dalam giat siskamling berupa reward kepada giat siskamling dengan maksud agar warga masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam giat siskamlingnya”. Selanjutnya salah satu Da'i kamtibmas  Polres Majalengka Kiyai Asep mendukung program-program Jajaran POLRI khususnya Polres Majalengka, ia menyampaikan bahwa pihaknya siap bermitra dengan polri dan polri begitunya sebaliknya ia meminta  dukungan terhadap program para da'i kamtibmas.

“Secara garis besar antara Jajaran Kepolisian republik Indonesia yang bertugas di wilayah hukum Polsek talaga siap bersinergi dan bekerja sama dengan Muspika, para perangkat desa dan para Da’i Kamtibmas, kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib dan selesai pada jam 11.00 wib ditutup dengan Do’a bersama dan beramah tamah.” Ucap  Kasihumas Polsek Talaga AIPTU DIDI SUPENDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar