BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 16 Oktober 2016

BUNGA BANGKAI GEGERKAN WARGA DESA ANDIR




POLRES MJLENGKA - Ratusan warga Rt 02/05 Blok Pahing Desa andir Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, digegerkan penemuan bunga yang berbau bangkai. Masyarakat menyebut bunga berukuran tinggi besar tersebut bernama bunga bangkai.



Awalnya warga sekitar, Sunardi (45) yang pertama kali menemukan bunga tersebut mengaku mencium bau busuk seperti bangkai di area sekitar belakang rumahnya.

"Dikiranya bangkai binatang. Baunya busuk gitu, setelah dicari ternyata ada bunga yang mengeluarkan bau tersebut," jelas Sunardi, Jumat (14/10/2016).


Selanjutnya, pihaknya langsung melaporkan ke Kepala Desa setempat. Tak lama kemudian setelah tersiar kabar tersebut, warga banyak yang berdatangan untuk menyaksikan langsung bunga langka tersebut.

Hal itu juga dibenarkan, Kapolsek Jatiwangi, Kompol H. Yahya,SH, didampingi Babinkamtibmas Desa Andir, Brigadir Anson Watimanela dan Kasi Humas Bripka Lukman Aroof SH, bahwa menurut Kapolsek, dari hasil keterangan Kepala Desa Andir, H. Uung Mahrudin (52), setiap hari selalu mengeluarkan bau busuk. Bahkan baunya busuk seperti bau bangkai binatang, dan sangat menyengat.

"Saat ini bunga Bangkai atau bunga Raflesia, masih tampak segar dan warga pun terus mulai berdatangan. Karena ingin tahu lebih jelas seperti apa bunga yang sangat langka dan jarang dijumpai tersebut," tukasnya.

Kapolsek Jatiwangi, Kompol H. Yahya,SH menambahkan, dirinya juga meminta masyarakat memasang pembatas di sekitar tumbuhan langka tersebut. Hal itu untuk meneliti tumbuhan tersebut, guna mengetahui jenis dan kondisinya. “Agar tak dirusak oleh binatang liar, diharapkan warga memasang pembatas di area tumbuhan itu,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar