BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 09 Oktober 2016

KONSER MUSIK APACHE ROOK NDUT LAKSANAKAN AMANKAN TANPA BERLEBIHAN





POLRES MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP MADA ROOSTANTO, S.E. M.H menerjunkan Ratusan Anggota Polisi Polres Majalengka beserta Anggota dari Jajaran Polsek diturunkan guna mengamankan konser g Musik lokal band, Om Perlan 86, I Mey Mey dan Setia Band dalam rangka promosi roko Apache Rook N'Dut, di Lapangan Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.



Meskipun lokasi konser yang dari awal sebelumnya diguyur hujan terus menerus hingga membuat area konser becek, sebelum acara berlangsung namun antusianme penonton tanpa henti untuk menyaksikan kemeriahan konser yang rencana mulai dari jam 14.30 Wib hingga jam 22.00 wib, sabtu 8 Oktober 2016.

Selain polisi, pengamanan dilakukan oleh personel dari TNI, Satpol PP serta bekerjasama dengan Anggota petugas keamanan Lain.

Tak ketinggalan juga panitia menyiapkan unit ambulans dan mobil pemadam kebakaran, Untuk memperlancar jalannya konser.



Sebelumnya Kapolres Majalengka AKBP MADA ROOSTANTO, S.E. M.H, melalui Kabag Ops KOMPOL JOHNSON MADUI, SH di damping Kapolsek Jatiwangi KOMPOL H. YAHYA turun langsung memimpin dan memberi pengarahan untuk memastikan konser berlangsung lancar, segala persiapan dan antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban tuntas dibahas.

“Kami harapkan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga konser Musik lokal band, Om Perlan 86, I Mey Mey dan Setia Band dalam rangka promosi roko Apache Rook N'Dut berjalan lancar, Personil gabungan tersebut akan di maksimalkan untuk dikerahkan. Jumlah personil itu masih bisa bertambah bergantung situasi di lapangan. Adapun langkah pengamanan yang dilakukan seperti sterilisasi lokasi sebelum pelaksanaan konser.” ungkap KOMPOL JOHNSON MADUI, SH.

Memberikan arahan kepada kepada Anggota gabungan KABAG OPS KOMPOL JOHNSON MADUI, SH di damping Kapolsek Jatiwangi KOMPOL H. YAHYA mengatakan “Saya berharap agar pengamanan konser diperketat, disarankannya juga agar segala bentuk kerawanan diantisipasi sejak dini dengan persiapan dan perencanaan matang. Dengan begitu, petugas yang dikerahkan dalam pengamanan akan memahami tugasnya. Jika pun terjadi gangguan yang tidak diinginkan, mereka akan mampu bertindak sigap.”

“Untuk pengamanan jangan terlalu berlebihan, seperti sampai mengganggu kenyamanan penonton. Pengamanan sebatas untuk memastikan semuanya berjalan lancar.” kata Kabag Ops.

“Dalam kesempatan itu bahwa petugas keamanan diharapkan untuk memeriksa pada setiap penonton konser, termasuk barang bawaan yang dibawa. Tidak boleh ada yang membawa benda-benda keras seperti senjata tajam, kaleng minuman, dan minuman beralkohol,” ujarnya.

Menambahkan “Bahwa masing-masing anggota polisi itu di plot. Ada yang mengamankan di dalam area pertunjukan konser, dan ada juga yang di luar. Bahkan, ada yang mengamankan di jalan raya. Yang kami harapkan, (konsernya) tertib dan berjalan dengan kondusif, aman.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar