BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 17 November 2016

2000 PERSONEL AMANKAN PENGUKURAN 12 HEKTARE LAHAN BIJB




POLRES MAJALENGKA – Pada hari kamis 17 November 2016 sejak pagi hari, Ribuan warga Desa Sukamulya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka menduduki lahan sawah sebagai bagian aksi penolakan terhadap pengukuran lahan untuk Bandara Internasional Jawa Barat.



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. YUSRI YUNUS mengatakan, pihaknya menerjunkan kurang lebih 2000 personel pengamanan gabungan dengan TNI, POLRI dan Satpol PP serta Instansi Lain, untuk mengamankan pengukuran 12 hektare tanah di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang diperuntukan untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).


“Pengukuran yang sebelumnya akan dilakukan tanggal 15 November, namun ada sedikit gangguan dari warga yang menjadi provokator, sehingga tidak jadi.” kata Kombes Pol Drs. YUSRI YUNUS.

Kombes Pol Drs. YUSRI YUNUS membenarkan, memang ada penolakan dari Kepala Desa Sukamulya, namun pengukuran saat ini dilakukan kepada warga yang sudah mau membebaskan atau menjual tanahnya kepada Pemprov Jabar untuk dijadikan BIJB.

“Tahap sekarang 12 hektare dulu, masih ada tahap selanjutnya.” ungkapnya.

Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, sejak beberapa hari lalu sudah ada penolakan pengukuran dari warga yang diprovokasi Kepala Desa, agar tanahnya tersebut tidak untuk diukur.

“Bilamana Kepala Desa tersebut Sukamulya, melakukan tindak pidana, bisa kita amankan untuk di proses,” tegas Kombes Yusri Yunus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar