BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 12 Desember 2016

MUTASI POLRI IRJEN ANTON CHARLIYAN DUDUKI POSISI KAPOLDA JAWA BARAT




POLRES MAJALENGKA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengganti jabatan 10 kapolda dan sejumlah jabatan penting untuk tingkat perwira tinggi di lingkungan Polri. Salah satu di antaranya Kakorlantas.

Mutasi yang dituangkan dalam surat telegram nomor ST/2987/XII/2016 tertanggal 12 Desember 2016 itu yakni sejumlah pati Polri mendapatkan promosi jabatan dan diberhentikan dalam rangka pensiun.

Adapun posisi yang terkena rotasi adalah Kapolda Bali yang kini masih dijabat oleh Irjen Sugeng Priyanto. Posisinya akan dipercayakan ke Irjen Petrus Golose. Sementara Sugeng naik jabatan menjadi Wakabaharkam Polri.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Anton Setiadji dimutasikan sebagai pati Polri dalam rangka pensiun. Posisi yang ditingalkannya akan dijabat oleh Irjen Machfud Arifin yang saat ini menjabat sebagai Kadiv TI Polri.

Selanjutnya rotasi jabatan Kapolda juga menerpa wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), menggantikan Irjen Wilmar Marpaung yang dimutasi ke Lemdikpol Polri.

Jabatan Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Anton Charliyan yang sebelumnya adalah Kapolda Sulsel. Sementara posisi yang ditinggalkan Anton akan diisi oleh Irjen Muktiono.

Tak luput dari rotasi, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Djoko Prastowo akan digantikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto.

Sementara posisi yang ditinggalkan Agung diisi oleh Irjen Royke Lumowa yang sebelumnya Kapolda Papua Barat.

Jabatan Kapolda Papua Barat sendiri akan diisi oleh Brigjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat Karo Paminal Divpropam Polri.

Masih di wilayah Timur Indonesia, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Widyo Sunaryo dirotasi ke Mabes Polri.

Posisi yang ditinggalkannya akan dijabat oleh Brigjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya adalah Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra). Posisi Kapolda Sultra sendiri akan digantikan oleh Brigjen Budhi Revianto.

Terakhir yang kebagian rotasi untuk posisi penting adalah jabatan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) yang diisi Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto akan dijabat oleh Brigjen Nandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar