BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 15 Januari 2017

JEMBATAN MONJOT RUSAK KENDARAAN TAK BISA MELINTAS





POLRES MAJALENGKA - pada hari Sabtu 14 januari 2017, Jembatan Monjot yang baru saja diperbaiki, kini jembatan tersebut yang berada sebelum maupun sesudah Pintu Tol Kertajati (Tol Cipali), tepatnya jalan arah menuju Kadipaten mengalami kerusakan kembali.

Jembatan Monjot masih aman untuk dilintasi kendaraan kecil atau golongan I. Sementara bus dan truk dengan muatan besar maupun kendaraan golongan II, III, IV, dan V tidak diperkenankan melintasi Jembatan Monjot dengan beberapa pengalihan maupun dilarang melintasi jembatan tersebut.


Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, SE. MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Iim Abdurahim, SH, didampingi KBO Satlantas, IPTU Erik Risnandar, SH, jembatan tersebut mengalami pergeseran atau deformasi maupun kerusakan dibagaian badan jembatan.

"Jembatan Monjot saat ini mengalami kerusakan dibagian badan jembatan dan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Kasat Lantas.

Jembatan tersebut kondisinya saat ini sangat membahanyakan pengguna jalan, sehingga pihaknya langsung melakukan langkah antisipasi guna mencegah terjadinya kecelakaan pengguna jalan. Diantaranya melakukan rekayasa arus lalin yang melintas ke jembatan tersebut, dengan pembatasan hanya kendaraan dengan berat kurang dari 3 Ton.

Selain itu, pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. Namun, ia mengatakan, perbaikan ini tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Kasat Lantas memastikan, selama proses perbaikan jembatan dilakukan, akan ada tim monitoring yang memantau keadaan setiap harinya di sekitar lokasi jembatan tersebut. Diantaranya pemasangan rambu petunjuk, persiapan pengalihan arus selama perbaikan Jembatan Monjot Kertajati.

"Kami himbau kepada para pengendara yang hendak melintasi jembatan tersebut harap berhati hati," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar