BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 31 Januari 2017

POLISI BANGUN POS PENGAMANAN DI JEMBATAN CISAMBENG




POLRES MAJALENGKA – Pada hari selasa 31 januari 2017, Guna mengantisipasinya adanya kecelakaan, Satlantas Polres Majalengka, mendirikan Pos sementara di Jembatan Cisambeng Palasah, yang berada di Jalan Raya Nasional atau jalan yang menghubungkan antara Cirebon-Bandung.


Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Iwan Setiawan, SH, didirikannya Pos sementara di area Jembatan Cisambeng Palasah tersebut, lantaran kondisi Jembatan itu, saat ini mengalami kerusakan kembali meski sudah diperbaikan beberapa waktu yang lalu.

"Tujuan didirikannya Pos sementara di area Jembatan Cisambeng ini, untuk mengantisipasi kemacetan serta menghindari kecelakaan lalu lintas. Nantinya kita akan tempatkan anggota Satlantas Polres Majalengka yang bekerja sama dengan Polsek setempat untuk siaga 24 jam dilokasi jembatan rusak tersebut,"kata Kasat Lantas.

“Dikatakan AKP Iwan, Kepolisian yang bertugas di Pos sementara itu, juga sekaligus untuk mengatur arus lalu lintas. akanya kita tempatkan disana anggota Kepolisian, selain untuk mengatur arus lalu lintas juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat jika sewaktu waktu terjadi mengalami kemacetan di jalan tersebut,"ujar AKP Iwan.

Sementara kondisi jembatan tersebut, lanjut AKP Iwan, sudah sangat memperhatinkan dan tanpak sebagian jalan pada jembatan itu tidak layak untuk dilalui kendaraan, sehingga petugas Kepolisian melakukan sistem buka tutup, baik dari arah Cirebon maupun arah yang menuju Bandung atau pun sebaliknya.

"Kami himbau baik dari arah Cirebon, maupun dari arah Bandung. Bagi setiap pengendara yang melintas di Jembatan Cisambeng diharapkan bersabar, demi keselamatan bersama,"terangnya.

Lebih jauh Kasat Lantas menambahkan, bahwa kondisi kerusakan Jembatan Cisambeng ini, diperkirakan akan berlangsung lama. Lantaran jembatan itu baru akan diperbaiki pada bulan April mendatang.

"Kalau informasi sementara dari Bina Marga sendiri, bahwa perbaikan jembatan tersebut, baru bisa diperbaiki pada bulan April mendatang, karena dengan dalih harus menunggu anggaran terlebih dahulu. Oleh karenanya, kita langsung dirikan Pos sementara ini,"imbuhnya.

Selain itu, mantar Paur SI STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Jabar ini menambahkan, kendati di beberapa jembatan yang lain juga mengalami kerusakan yang sama. Namun, pendirian Pos sementara ini pihaknya baru bisa dibangun hanya Satu titik, yakni di Jembatan Cisambeng Palasah saja, karena kondisi jembatan itu sudah sangat parah.

"Memang ada beberapa jembatan lainnya di Jalan Nasional itu, yang mengalami kerusakan. Seperti, Jembatan Cilutung, Jembatan Cideres, namun kerusakannya tidak terlalu parah sehingga kami masih bisa dilakukan secara Patroli rutin, berbeda dengan kondisi Jembatan Cisambeng dan saat ini hingga sampai harus diberlakukan sistem buka tutup,"jelasnya.

Namun kata dia, meski belum mendirikan Pos sementara di Jembatan Cilutung dan Jembatan Cideres, tapi pihaknya sudah memasang rambu rambu dan akan terus dipantau dengan melakukan Patroli rutin.


"Namun kami tetap menghimbau kepada para pengendara, baik kendaraan roda maupun Roda Empat, saat melintasi jembatan tersebut agar ekstra berhati hati supanya tidak mengelami kecelakaan,"tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar