BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Senin, 30 Januari 2017

POLISI BANTU BAYI YANG MALANG….. DIMANAKAH ORANG TUA MU??


POLRES MAJALENGKA - pada hari senin 30 januari  2017 sekitar jam 12.30 Wib, di blok karanganyar di talagawetan telah terjadi peristiwa penelantaran bayi yang dilakukan oleh ibu bayi.


Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, SE. MH melalui Kapolsek Talaga AKP Eko Susilo, SH menjelaskan kronologi kejadian terjadi pada hari minggu tanggal 29 januari 2017 jam 20.30 wib di Blok Karang Anyar Rt 012 Rw 004 Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka tepatnya di tempat Prakteknya bidan Hj. YEYET SATIYANAH (76).

Menurut keterangan Bidan Hj. YEYET saat dikonfirmasi oleh Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi EKO SUSILO,SH. bahwa pada waktu telah datang seoarang wanita yang sedang hamil ditemani seorang laki-laki yang mengaku suaminya, Wanita tersebut mengaku merasakan sakit di perutnya karena diperkirakan akan melahirkan, maka bidan Hj. YEYET SATIYANAH menyarankan kepada pasiennya untuk istirahat dan tiduran di ruang pasien. Pada pukul 20.45 wanita tersebut menjalani proses kelahiran dengan dibantu oleh bidan tersebut, Persalinan pun berjalan lancar dengan jenis kelamin bayi seorang perempuan dengan berat 2,2 kg, panjang 44 cm. ungkap Bidan Yeyet (76).



Setelah melahirkan wanita tersebut berserta bayinya istirahat di ruang pasien sambil, kemudian Pada hari senin tanggal 30 januari 2017 pukul 04.45 Bidan Yeyet pergi ke masjid al hidayah desa Talaga wetan untuk ibadah shalat subuh, pada saat ia kembali dari Mesjid pada pukul 05.15 wib Bidan Yeyet mendengar suara tangisan bayi, kemudian ia melihat ke ruang pasien untuk untuk memasstikan keadaan bayi berikut bayinya tetapi Ia menemukan bayi tersebut menangis sendirian, sementara wanita/ibu yang mengaku warga Desa Sindang Kecamatan Cikijing berinisial E (31) beserta laki-laki yang mengaku suaminya sudah tidak ada ditempat. Kemudian Bidan Hj. Yeyet berusaha menelusuri keberadaan orang tua bayi tersebut ke Alamat dimaksud sesuai dengan pengakuan wanita tersebut, tetapi setelah ditelusuri ternyata di wilayah tersebut tidak ditemukan, kemudian ia melaporkan ke Perangkat desa setempat, setelah berkoordinasi akhirnya Kejadian tersebut dilaporkan oleh ke Polsek Talaga pada Hari Senin 30 Januari 2017 pada pukul 13.00 wib.


“Sementara Bayi tersebut untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik dan sambil menunggu perkembangan hasil penyelidikan Unit reskrim Polsek Talaga di rawat oleh Kepala Desa Sindang EKA YULIANA SUKOWATI (40) selaku orang tua asuh sementara, Proses penyerahan Bayi dari Pihak Polsek Talaga kepada EKA YULIANA SUKOWATI dilaksanakan di Mapolsek Talaga dengan disaksikan oleh Kepala Unit Reskrim Polsek Talaga Aiptu Moch Yusuf dan Bidan Hj. Yeyet serta beberapa warga dan Personil Polsek Talaga.” Ucap Kasi Humas Polsek Talaga AIPTU DIDI SUPENDI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar