BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 28 Februari 2017

Bripda Niken Ayu Pratiwi, Bangga Polwan Mengenakan Jilbab Saat Bertugas


POLRES MAJALENGKA - Bripda Niken Ayu Pratiwi, gadis asal Majalengka yang kini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polres Majalengka kelahiran asal Majalengka 8 Januari 1996 anak bungsu dari 4 saudara, anak dari kedua orang tua Sdr. Eye Sunarya Pensiunan Kehutanan dan seorang Ibu Yayan Irianti, masuk Polri tahun 2014 dinas di Polres Majalengka sebagai Bhabinkamtibmas Desa Karangsambung Polsek Kadipaten.


Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE,MH melalui Kasat Binmas Akp Asep S.Fiqih,SH menuturkan Niken Ayu Pratiwi mulai masuk dinas ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas yang mencuri perhatian warga. Kenapa? Mungkin karena perempuan cantik ini berprofesi sebagai seorang polisi wanita (Polwan). Bahkan Niken, sapaan akrabnya, telah bertugas sebagai polwan lebih dari dua tahun dan kini memiliki pangkat sebagai Bripda dengan jabatan Brigadir Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka. Ucap Akp Asep S.Fiqih.

Meski profesinya adalah seorang polisi, Niken perempuan berusia 21 tahun itu nyatanya memiliki paras yang cantik. Namun, bukan hanya kecantikannya yang membuat Warga terpesona dengannya, tapi karena penampilan berjilbabnya yang tak membatasi niatnya dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Niken sebenarnya sudah berhijab sejak SMA, namun setelah itu ketika dirinya memutuskan untuk menjadi polisi ada aturan yang tidak memperbolehkan polwan untuk berhijab. Baru pada awal 2015 lalu dikeluarkan Keputusan Kapolri Nomor 245/III/2015 terkait perizinan untuk mengenakan hijab bagi polwan.


Niken memiliki harapan mulia yang menjadi motivasinya. Ia berharap dapat menunjukkan pada masyarakat Majalengka kalau polwan berhijab juga bisa berprestasi dan tetap tampil dengan senyuman sebagai pelayanan pelindung masyarakat dan mendekatkan diri dikalangan masyarakat untuk mengemban tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Pungkasnya. (Riyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar