BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 26 Februari 2017

CEGAH TAHANAN KABUR KAPOLRES MAJALENGKA SIDAK RUTAN POLSEK CINGAMBUL


POLRES MAJALENGKA – Pada hari minggu 26 pebruari 2017, Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Mada Roostanto, SE.MH sidak pemeriksaan dan pengontrolan tahanan rumah tahanan polsek cingambul, langsung memeriksa ruang tahanan dan kondisi tahanan.

Kedatangan Kapolres Majalengka ini sontak mengejutkan anggota yang sedang menjalankan tugas jaga. Beberapa petugas yang awalnya santai mendadak panik dengan kunjungan yang sifatnya mendadak ini.


Kapolres Majalengka memberikan himbauan kepada petugas untuk selalu memeriksa tahanan setiap satu jam sekali, dalam pengecekan petugas harus benar-benar teliti serta hati-hati selama melakukan pemeriksaan tahanan, Petugas tahanan harus selalu mengawasi dan melarang tahanan untuk tidak membawa barang yang tidak diperbolehkan.

“Jika ada pembesuk yang ingin bertemu dengan salah satu tahanan, diharapkan untuk dilakukan pemeriksaan, baik berupa barang bawaan maupun lainnya guna mensterilkan area rutan” pungkasnya.

“Selain diperiksa oleh petugas piket, pemeriksaan tersebut juga nantinya akan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.” Tegas Kapolres.



Setelah memberikan himbauan, dilanjutkan melakukan pengecekan Kapolres langsung mendatangi ruang tahanan. Termasuk melakukan pengecekan, mulai dari atap hingga tembok dan jeruji besi tahanan. Dalam sidak Kapolres tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

AKBP Mada Roostanto, SE.MH selaku Kepala Kepolisian Resor Majalengka menambahkan, pengecekan terhadap tahanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya celah untuk mereka kabur. “Jangan sampai ada celah ataupun peluang yang memungkinkan untuk kabur,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar