BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 28 Februari 2017

Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Pasang Pamplet Himbauan Kamtibmas


POLRES MAJALENGKA - Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka melakukan pemasangan Pamplet himbauan Kamtibmas tentang "Waspadalah Pencurian Kendaraan Bermotor parkirlah kendaraan anda di tempat yang terang dan gunakan kunci ganda dan "Waspadalah Modus Penipuan melalui telepon" di tempat masing-masing wilayah Binaannya, Selasa (28/02/2017).



Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Asep Saepudin Fiqih,SH melalui Kanit Binmas Polsek Cigasong Aiptu Wawan Anwar menyampaikan bahwa yang dilakukan Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong di antaranya Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpeureum Briptu Agung Sujatno, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cicenang Bripka Dian Ferdiansyah dan Bhabinkamtibmas Desa Kawunghilir Brigadir Agus Rohman SH serta Bhabinkamtibmas yang lainnya telah melaksanakan kegiatan pemasangan Pamplet himbaun kamtibmas di masing-masing wilayahnya binaannya. Kata Kanit Binmas Aiptu Wawan Anwar.


Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE,MH melalui Kasat Binmas Akp Asep Saepudin Fiqih,SH menerangkan bahwa isi Himbauan Kamtibmas "Waspadalah Modus Penipuan melalui telepon" bilamana anda mendapat telepon dari orang yang tidak anda kenal modus penipuan melalui telepon sering terjadi dengan cara :

- Pelaku menghubungi anda dengan so akrab dan tak jarang mengaku atas nama yang kita kenal,kemudian lama-lama pelaku minta uang/pinjam uang dengan cara transfer atau meminta di kirimi pulsa.Upayakan jangan sampai terpancing dengarkan baik-baik nada suaranya apakah benar suara di telepon adalah suara yang anda kenal, bilamana ragu abaikanlah, atau bilamana masih ragu segera lapor pada Babinkamtibmas/kantor polisi terdekat untuk meminta saran.

- Pelaku sering juga mengaku sebagai seorang petugas rumah sakit/polisi/kejaksaan dan lain-lain. "Ingat...jangan panik saat menerima telepon" pelaku bisa saja bilang bahwa ada anak atau keluarga kita tertangkap karena narkoba/kecelakaan dan lain-lain yang akhirnya meminta uang tebusan/perobatan.Hal ini tidak benar dan jangan segera di tanggapi,anda tidak usah panik segeralah minta pendapat pada keluarga anda/teman anda/Babinkamtibmas sehingga anda terhindar dari korban penipuan.


Kasat Binmas juga menyampaikan Jika butuh bantuan atau kehadiran Polisi segera hubungi Petugas Babinkamtibmas Polsek Cigasong atau hubungi no telepon Bhabinkamtibmas yang sudah tercantum di Pamplet himbauan kamtibmas yang sudah tersebar di Perkantoran atau dikelurahan/desa masing-masing binaannya. Ucap Kasat Binmas Akp Asep S.Fiqih. (Riyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar