BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 26 Februari 2017

MUSIM PANEN BHABINKAMTIBMAS BERSAMA WARGA MEMANEN PADI



POLRES MAJALENGKA - (Sat Binmas Polres Majalengka), Polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudan oleh para aparat Kepolisian di Kabupaten Majalengka. Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, Sabtu (25/02/2017).Jam 08.30 Wib.



Kapolres Majalengka AKBP MADA ROOSTANTO, SE,MH melalui Kasat Binmas AKP ASEP SAEPUDIN FIQIH,SH yang dilakukan oleh anggota Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Cigasong Bripka Dian Ferdiansyah, di Kelurahan Cicenang Kecamatan Cigasong pagi tadi. Saat ia tengah akan melakukan patroli sambang di Kelurahan/desa binaanya, Bripka Dian Frdiansyah tengah melihat warganya sedang panen. Ia pun langsung turun ke lapangan, untuk membantu para petani yang sedang memanen hasil padi. Ucap Kasat Binmas Akp Asep S Fiqih.

Kasat Binmas Polres Majalengka Akp Asep S Fiqih juga menyampaikan bahwa sebagai anggota polri yang memiliki jiwa sosial tinggi, Bripka Dian Ferdiansyah tidak canggung dan segan untuk melepas sepatunya dan ikut membantu warga binaanya memanen padi dengan mesin. Hal ini dilakukan Bripka Dian Ferdiansyah untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun. Terangnya.

“Tadi itu, saya tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, hal ini akan terjalin hubungan yang baik antara petugas dengan masyarakat,” Ujar Bripka Dian

“Saya sebagai Babinkamtibmas harus selalu siap sedia membantu warga Kelurahan/desa, apalagi dalam kegiatan panen seperti ini, dan saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Baabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di Kelurahannya, sembari mendekatkan diri kepada warga Kelurahan/desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” terangnya.Bripka Dian.


Sementara itu para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Dian Ferdiansyah yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi,” Kata salah satu petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar