BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 29 Maret 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa MTS Cibitung


POLRES MAJALENGKA - Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya dikalangan pelajar Sekolah sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan.

Hal itu ditegaskan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa dan Kecamatan Bantarujeg Bripda Nia Sri Kusnindar di hadapan pelajar dari MTS Cibitung Kecamatan Bantatujeg, Rabu (29/3/2017).


Kapolsek Bantarujeg AKP Udin Saepudin melalui Bripda Nia Sri Kusnindar sebagai Bhabinkamtibmas menjelaskan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi. Ucap Bripda Nia

Sementara itu Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Asep S.Fiqih,SH melalui Kanit Binmas Aiptu D Yusup mengatakan bahwa "Pintu gerbang seseorang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok. Dengan merokok inilah kita bisa terkena pemakaian narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecanduan," terang Kanit Binmas


Ia berharap siswa bisa mengendalikan diri terhadap narkoba. Tidak itu saja, para siswa pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan narkoba. "Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba," Pungkas Aiptu D Yusup. (Sat Binmas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar