BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Selasa, 28 Maret 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Kordinasi Antisipasi Jebolnya Tanggul Irigasi


POLRES MAJALENGKA - Bhabinkamtibmas Desa Baribis Polsek Cigasong Polres Majalengka Brigadir Amus Zackarias bersama Kades Baribis berkonsultasi membahas tentang penanggulangan saluran air yang jebol akibat meluapnya sungai karena hujan yang sangat deras, Selasa (27/3/2017).


Menghadapi musim hujan, instansi terkait terus menggalakkan perbaikan saluran air demi mengantisipasi kemungkinan banjir di wilayah Kecamatan Cigasong terutama di Desa Baribis.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar belakangan ini memang sering terjadi banjir, apalagi jika hujan turun cukup lama. Beberapa faktor yang mengakibatkan adanya banjir diantaranya memang debit sungai yang tinggi, disamping itu sistem drainase/saluran air yang tidak lancar sehingga aliran air terhambat.


Sementara itu Babinkamtibmas Desa Baribis Brigadir Amus Zackarias selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa Baribis kegiatan pencegahan apa saja yang dapat dilakukan agar wilayah Desa Baribis tidak terjadi banjir. Masyarakat Setidaknya dengan adanya perbaikan saluran sungai di Desa Baribis, air bisa masuk dengan baik dan bisa mengairi lahan pertanian di Desa Baribis ini. Tanggul badan saluran sungai harus dibikin kuat dan tahan rembesan air jika banjir datang. Pungkasnya (Sat Binmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar