BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 22 Maret 2017

Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana Badan Penanggulangan Bencana Kecamatan Bantarujeg



POLRES MAJALENGKA - Rabu (23/03) pukul 08.30 Wib dilaksanakan Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh bencana Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Majalengka Tahun 2017, di Aula Desa Salawangi Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka.


Dihadiri oleh Para Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh pemuda dan Ibu-ibu rumah tangga serta elemen masyarakat Desa Salawangi.

Pembentukan desa tangguh bencana sebelumnya telah dilakukan di sejumlah daerah yang dimasukkan skala prioritas, yakni daerah yang lokasinya berada di wilayah rawan bencana longsor.

Kegiatan diawali sambutan dari Kepala Desa Salawangi Dede Siswanto, dilanjutkan penyampaian kegiatan Pembinaan dan Pembentukan Desa Tangguh Bencana dari Drs H. Piping, Kabid PK / Pencegahan dan Kesiapsiagaan, dengan materi SOP Pembentukan Desa tangguh bencana, Kapten ARM Sutarno (Danramil Bantarujeg) dengan materi Sistem penanganan siaga darurat bencana, Kodarisman (PMI kab. Majalengka) dengan materi pertolongan pertama gawat darurat dalam penanggulangan bencana.


Dilanjutkan AKP Udin Saepudin Kapolsek Bantarujeg yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan dan memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak terlalu khawatir akan terjadi bencana seperti angin puting beliung, banjir dan tanah longsor.

Kegiatan Pembinaan dan Pembentukan Desa Tangguh Bencana ini bertujuan untuk memperkecil adanya Korban dan Kerugian yang timbul akibat Bencana pada desa/ daerah rawan bencana.


Untuk mewujudkan Ketangguhan Masyarakat melalui peningkatan Pengetahuan, Kesadaran, dan Kemampuan serta prilaku dan Budaya yang sadar Bencana. mewujudkan sistem penyelenggaraan Penanggulangan Pencana yang handal dam menangani Prabencana, Tanggap Darurat dan Pasca Bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar