BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Kamis, 23 Maret 2017

Sosok Bripda Nia Sri Kusnindar Sebagai Bhabinkamtibmas Dekat Dengan Masyarakat



POLRES MAJALENGKA - Bripda Nia Sri Kusnindar ini merupakan salah satu Bhabinkamtibmas muda yang ada di wilayah Polsek Bantarujeg Polres Majalengka, Ia adalah sosok polisi wanita muda yang semangatnya untuk bekerja di Kepolisian tidak pernah surut dalam menjalankan tugas sehari-hari.



Bripda Nia Sri Kusnindar kesehariannya menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak pernah memandang status atau golongan. Ia dapat membaur dengan masyarakat dari kelas menengah ke bawah hingga atas, karena dalam prinsip hidupnya semua manusia itu sama kedudukannya. Tidak peduli itu kaya atau miskin sama saja serta tidak pernah membeda-bedakan Agama.




Sosok Bhabinkamtibmas yang dekat dengan masyarakat, Bripda Nia Sri Kusnindar menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas mengedepankan situasi Kamtibmas dengan melakukan pemasangan spanduk himbauan Kamtibmas di tempat-tempat rawan kamtibmas, selain itu juga terus sambang dan silaturahmi kepada warga, bahkan disegani oleh anak-anak sebagai guru ngaji serta terus mensosialisasikan penerimaan anggota Polri baik dikalangan masyarakat maupun dikalangan sekolah-sekolah di wilayah Bantarujeg.

Kapolsek Bantarujeg AKP Udin Saepudin melalui Kanit Binmas Polsek Bantarujeg AIPTU D Yusup mengatakan bahwa Bripda Nia Sri Kusnindar di tengah kesibukannya walau ada kegiatan rapat di Polres Majalengka dengan menempuh perjalanan sangat jauh dengan jarak tempuh 60km, Bripda Nia Sri Kusnindar tetap lakukan dan tetap semangat untuk bekerja di kepolisian tidak pernah surut. Bripda Nia Kusnindar Sebagai anggota Babinkamtibmas Polsek Bantarujeg senantiasa terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendatangi desa binaan sebagai pangkal tugas seorang Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung kepada masyarakat. Jelasnya


Dalam prinsip hidupnya sebagai polisi wanita, Ia ingin mengubah image masyarakat, bahwa polisi bukanlah sosok yang harus ditakuti tetapi masyarakat bisa merasa aman apabila Seorang Polisi Hadir ditengah-tengah Masyarakat, “Sebagai mitra dan sahabat yang baik bagi masyarakat, saya selalu bersedia diajak bicara dalam diskusi apapun,” jelas Bripda Nia Sri Kusnindar.

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka Akbp Mada Roostanto,SE,MH melalui Kasat Binmas Polres Majalengka Akp Asep S.Fiqih juga menyampaikan selaku pembina fungsi para Bhabinkamtibmas yang berada diwilayah Jajaran Polsek Polres Majalengka selalu menekankan agar para babinkamtibmas bisa mencontoh Bripda Nia Sri Kusnindar yang selalu exis dalam menjalankan tugasnya sebagai Babinkamtibmas dan

kepada para Bhabinkamtibmas agar betul-betul menjadi figur seorang anggota polri yang dapat mengayomi, melayani dan menolong kepada masyarakat selain tugas yang lain dibidang deteksi dini harus ditingkatkan dan bisa memberikan pemetaan wilayah yang rentan terhadap timbulnya konflik sosial. Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar