BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 26 Maret 2017

Tanah Longsor Terjang Rumah Warga Kapolsek Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga


POLRES MAJALENGKA - Kapolsek Argapura Polres Majalengka Iptu Sarjio,SE mengerahkan jajarannya anggota Polsek Argapura untuk membantu warga desa di binaannya yang terkena dampak bencana alam tanah longsor di Blok Dukuh Awi Rt 18 Rw 09 Desa Sadasari Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka menimpa rumah milik Sdr Didin Sirojidin.Minggu (26/3/2017) Jam 04.30 Wib




Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majalengka semalam, menyisahkan duka bagi Didin sirojidin, warga Blok Dukuh Awi Rt 18 Rw 09 Desa Sadasari Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, rumahnya yang berada di bawah tebing tertimpa tanah longsor. menimpa rumah bagian dapur mengalami rusak berat ambruk tertimpa lingkaran material yang cukup parah.Lumpur pekat bercampur sisa air hujan membuat lebih sulit dibersihkan.


Mendapati laporan warganya, Kapolsek Argapura Iptu Sarjio,SE bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa setempat Aiptu Iyan Sopiadin dan anggota lainnya segera berkoordinasi dengan 3 Pilar serta mengumpulkan warga sekitar berupaya membantu Sdr Didin sirojidin. “Bagaimanapun ini adalah warga kita, saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita bantu semampunya,” ujarnya.

Dengan masih berseragam lengkap dan sepatu bot, Kapolsek Argapura bersama Bhabinkamtibmas tak risih bergelut dengan lumpur bersama warga desa binaannya. Tak kurang dari dua puluhan warga ikut serta dalam gotong-royong ini. Kepedulian dan kebersamaan sangat kental terasa dari masyarakat desa itu. Mereka tinggalkan pekerjaan rutin untuk mengais rejeki, sementara waktu untuk membantu tetangga mereka. Masing-masing memegang cangkul atau alat seadanya untuk menyisihkkan sisa puing longsor hingga bersih.

Dalam kesempatannya Kapolsek Argapura Iptu Sarjio,SE mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Argapura khususnya di Desa Sadasari merupakan daerah perbukitan. Untuk itu diharapkan warga selalu waspada, mengingat kejadian tanah longsor sulit untuk diprediksi. Menurut Kapolsek Argapura, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Argapura kepada warganya. kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat guna menjalin sinergitas yang baik.


Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE,MH melalui Kasat Binmas AKP Asep S.Fiqih,SH didampingi Kapolsek Argapura Iptu Sarjio,SE menjelaskan kronologi kejadian bencana tanah longsor tersebut curah hujan tinggi yang mengakibatkan tebing setinggi 30m lebar 50m, menimpa rumah bagian dapur milik sdr.Didin Sirojidin pekerjaan pedagang dan pada saat kejadian rumah milik sdr Didin bagian dapur mengalami rusak berat ambruk tertimpa lingkaran material atas kejadian teraebut tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian sebesar Rp 25.000.000 ( Dua pulih lima juta rupiah) dan memberikan himbauan dalam bencana ini kepada keluarga Sdr Didin Sirojidin dan keluarganya harus mengungsi ke rumah saudaranya sementara waktu karena dikawatirkan terjadi longsor susulan. Pungkas Kasat Binmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar