BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Rabu, 29 Maret 2017

TRADISI PEMBARETAN BINTARA POLRI ANGKATAN 41 POLRES MAJALENGKA



POLRES MAJALENGKA – Sebanyak 14 anggota Bintara remaja Brigadir Polri, di jajaran Kepolisian Polres Majalengka, Jumat 24 maret 2017 jam 08.00 wib.  mengikuti pembinaan tradisi pembaretan.


Diawali upacara pembukaan di halaman depan Mapolres Majalengka dengan Irup Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH Kegiatan diikuti peserta upacara para kabag, para kasat dan para kapolsek jajaran, para perwira staff, anggota Res Majalengka yang masuk kepanitiaan dan bintara polri angkatan  41, sebanyak 14 anggota Jajaran Res Majalengka peserta pembaretan didampingi oleh paping dan kanit sabhara polsek.

Dan dilakukan penyematan pita tanda peserta latihan secara simbolis oleh Kapolres Majalengka, Dilanjutkan pelepasan/pemberangkatan bintara polri peserta pembaretan oleh kapolres dengan berjalan kaki longmarch sekitar 4 kilometer menuju tempat tujuan pembaretan.

Adapun route dan rangkaian kegiatan dalam rangka pembaretan start dari halaman mapolres – Menuju Desa pangkalanpari kecamatan jatitujuh kabupaten majalengka.




Sebelum tiba di tempat pembaretan ke 14 anggota Bintara remaja Brigadir Polri mengawali dengan longmart – kemudian saat mendengar suara letusan anggota langsung merayap di parit – kemudian longmart kembali – menuju area bendung irigasi pangkalanpari.



Selanjutnya para peserta serta didampingi para pendamping melanjutkan pembaretan dengan menyusuri area bendung irigasi pangkalanpari dengan melintasi area bendungan dengan melewati tanah berlumpur sekitar kedalaman kurang lebih 1 meter.


Sekitar jam 10.00 wib, pengecekan peserta dilanjutkan upacara penutupan dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH dengan menyematan baret secara simbolis kepada perwakilan peserta, di Sirkuit Trail Gagaraji di desa Pangkalanpari, dilanjutkan penyambutan dengan berbagai acara Music guna untuk kegembiraan ke 14 anggota Bintara remaja Brigadir Polri yang telah resmi untuk bertugas di Mapolres Majalengka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar