BUTUH BANTUAN POLISI POLRES MAJALENGKA HUBUNGI KAMI 110 ,0233-281221 ATAU SMS 9123 .

Minggu, 14 Mei 2017

Pengamanan Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan 2017



POLRES MAJALENGKA - Petugas pam dari kepolisian polsek jatiwangi sebanyak 4 personil anggota polsek yang di pimpin oleh kanit sabhara jatiwangi Ipda Fx Dalyanto, pada hari Jumat 12 Mei 2017, Dilapangan Kompleks Ponpes Al-Mizan termasuk Dusun 03 Rt/Rw 01/10 Desa Ciborelang Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka, Dilaksanakan Festival Hadroh Kebangsaan, Pegelaran Seni Santri Nusantara, Istighosah dan Tausiah Kebangsaan dalam rangka kegiatan Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan 2017.



Kegiatan tersebut dihadiri olehProf. Dr. KH.Said Aqil Siradj M.A (ketua umum PBNU), KH. Maman Imanulhaq (ketua lembaga dakwah PBNU), AKBP Mada Roostanto, SE. MH. (Kapolres Majalengka), Kompol H. Yahya, SH. (kapolsek jatiwangi), Toyib (kepala desa ciborelang), Unsur muspika kecamatan jatiwangi, serta dihadiri oleh peserta ponpes al-Mizan dan para tamu undangan dari wilayah cirebon, sekitar 800 peserta

Selaku ketua Dewan Pengurus Yayasan Al-Mizan Langensari H. Asep Zaenal Arifin, S.Pd.I. serta Selaku Ketua Panitia Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan 2017. yaitu Ade Duryawan, S.Pd.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, KH. Maman Imanulhaq, Festival Al-Mizan ingin menghadirkan spirit Islam Rahmatan Lil Alamin yang menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

Melalui Festival ini juga, lanjut Kiai Maman, ingin mengingatkan keberagamaan kita hendaknya tidak melangit, tetapi harus membumi atau mengakar kuat berangkat dari realitas dan problem sosial yang dihadapi bangsa ini.


“dengan spirit rahmatan lil alamin, Islam harusnya tidak memicu permusuhan tapi memberikan rasa damai dan tentram. Di sisi lain, agama tidak semestinya berjarak dengan realitas sosial, agama harus mampu menjawab berbagai persoalan sosial yang muncul,” Ucap Kiai Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar